Zola Target Jadi Lebih Oke setelah Berlatih di Italia

Zola Target Jadi Lebih Oke setelah Berlatih di Italia

Jakarta – Pemain muda Gian Zola akan mengikuti latihan di Italia selama satu bulan. Ia pun bertekat menambah ilmu agar ketika dia balik ke Indonesia, kemampuannya menjadi lebih baik.

Nama Zola mulai melonjak naik saat Persib Bandung mengikuti turnamen Piala Jenderal Sudirman. Bersama Febry Haryadi, dia memberikan nuasana berbeda di skuat ‘Maung Bandung’.

Kini, Zola, Febry dan Jujun Saepuloh bakal diberangkatkan ke Italia untuk mengikuti latihan bersama Inter Milan di usia mudanya. Rencananya dia akan berada di sana selama satu bulan.

Alasan Persib memilih ketiga pemain tersebut adalah didasari pada prestasinya selama ini sehingga ketiganya harus diberikan kesempatan lebih tinggi. Pengalaman ini disebut Zola akan dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Yang pasti biar saya bisa menambah ilmu lagi, agar balik ke Indonesia, saya bisa lebih baik dalam skill, teknik, pengetahuan Pokoknya yang terbaik. Saya akan tampil maksimal,” ujar Zola.

Zola menyadari, untuk bersaing di luar negeri membutuhkan kerja keras dan kesiapan fisik dan mental. Dia pun berharap kesempatan ini membuka peluangnya dilirik klub-klub luar negeri.

“Cita-cita bermain di luar negeri, pasti ada. Tapi ‘kan itu tidak mudah. Sekarang belajar dulu, karena ini pengalaman pertama, biar tahu langsung sepakbola di sana itu seperti apa. Siapa tahu ada klub yang melirik,” kata Zola sambil tersenyum.

Akan menjalani latihan selama satu bulan di negeri orang, Zola mengaku khawatir akan kendala bahasa. Tapi dia optimistis bisa melewatinya dengan baik.

“Persiapan khusus sih tidak ada. Yang penting fisik, mental,” kata dia.