Yaya Toure Telah 50 Gol di City

 Yaya Toure Telah 50 Gol di City

Swansea – Yaya Toure jadi bintang Manchester City waktu menaklukkan Swansea City 4-2. Dua gol yang disumbangkan Toure sekalian bikin dia mengukir catatan istimewa.

Berkunjung ke Stadion Liberty, Minggu (17/5/2015) malam WIB, Toure buka kelebihan The Citizens di menit ke-21. Satu gol yang lain disarangkan gelandang Pantai Gading itu di menit ke-74.

Dicatat Opta, dengan dua gol itu Toure saat ini jadi pemain ke empat City yang berhasil mengemas 50 gol di Premier League sesudah Sergio Aguero, Carlos Tevez, serta Edin Dzeko.

Berhasil ini ikut membungkam kritik yang pada musim ini cukup kencang menimpa bekas pemain Barcelona itu. Namun tidak dapat disangkal bahwa Toure memanglah jadi ” jimat ” untuk The Citizens.

” Untuk saya yang utama senantiasa nikmati serta menolong tim, ” ucap Toure di website resmi club. ” Pada hari ini tim demikian tajam, kami telah berusaha keras serta bermain sangatlah baik. ”

” Jadi credit penuh untuk semua tim. Kami telah lakukan suatu pekerjaan yang fantastis pada hari ini. ”

Kemenangan atas Swansea meyakinkan City finis di tiga besar pada akhir musim kelak. Dengan begini, City pastinya lolos segera ke babak group Liga Champions musim depan.

” Saya tak menyangsikan Yaya, ” kata manajer City Manuel Pellegrini di BBC Sport. ” Mungkin saja media mengawali dengan dia sesudah lagi tahunnya (yang lalu membuat spekulasi saat depannya). ”

” Kemudian dia bermain di Piala Afrika serta kami tak dapat menang. Mungkin saja seseorang pemain yang utama memanglah seringkali terima kritik namun saya tak pernah mempunyai kesangsian apa pun. “