Wenger Pada akhirnya Betul-betul Peroleh Cech

 Wenger Pada akhirnya Betul-betul Peroleh Cech

London – Bergabungnya Petr Cech ke Arsenal jadi suatu kenikmatan serta kelegaan sendiri untuk Arsene Wenger. Manajer The Gunners itu telah sangatlah lama mendambakan penjaga gawang 33 th. itu.

Sesudah sama-sama dihubungkan dalam sebagian minggu paling akhir, Cech pada akhirnya dengan cara resmi berhimpun dengan Arsenal. Tidak dijelaskan berapakah nilai transfernya dari Chelsea, tetapi beberapa media memperkirakan di angka 10 juta poundsterling.

Cech sendiri adalah pemain yang telah lama didamkan Wenger. Sky Sports mengatakan bahwa manajer asal Prancis itu pada awal mulanya telah punya niat merekrut Cech yang masih tetap bermain di Rennes pada 2002 silam.

Tetapi hasrat Wenger terhambat gosip izin kerja. Pada prosesnya Cech jadi dibawa Chelsea dua th. lalu serta mencatatkan rekor 21 clean sheet di musim kiprahnya pada 2004/2005. Di musim itu juga dia mencapai gelar juara Premier League yang pertama.

Saat ini hasrat Wenger tercukupi. Telah tidak sangsi lagi bakal kekuatan rekrutan anyarnya itu, dia meyakini timnya akan semakin tangguh di musim-musim ke depan.

” Petr Cech yaitu seseorang pemain yang telah saya kagumi mulai sejak lama. Serta saya sangatlah senang lantaran dia sudah mengambil keputusan berhimpun dengan kami, ” kata Wenger di website resmi club.

” Dia sudah menunjukkan sepanjang bermusim-musim bahwa dia yaitu salah satu penjaga gawang paling baik didunia. Dia bakal jadi suntikan besar untuk scuad kami, ” imbuhnya.

Juga sebagai catatan, Opta tunjukkan bahwa Cech mempunyai statistik mentereng masalah penyelamatan dalam tiga musim paling akhir. Dia mempunyai rasio penyelamatan sebesar 78%, paling baik di Premier League.

Berbarengan Chelsea, Cech mencapai beragam gelar. Sebut saja empat titel Premier League serta Piala FA, tiga gelar Piala Liga Inggris, dan semasing satu trofi Liga Champions serta Liga Europa.