Vardy Samai Rekor Rentetan Gol Premier League, Ranieri Sebut Batistuta

Vardy Samai Rekor Rentetan Gol Premier League, Ranieri Sebut Batistuta

Newcastle – Penyerang Leicester City Jamie Vardy baru saja menyamai rekor rentetan gol Premier League dan berpeluang bikin rekor baru di laga berikutnya. Manajer Leicester Claudio Ranieri lalu mengungkit Gabriel Batistuta.

Vardy menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-0 yang ditorehkan Leicester di markas Newcastle United di St James’ Park, Sabtu (21/11/2015) malam WIB.

Dengan satu gol tersebut Vardy kini sudah rutin mencetak gol dalam 10 pertandingan terakhirnya untuk Leicester di Premier League. Itu menyamai rekor Premier League sebelumnya atas nama Ruud van Nistelrooy.

Atas torehan Vardy tersebut Ranieri pun teringat pada Batistuta, mantan bomber Argentina yang dulu pernah ia tangani di klub Serie A Italia Fiorentina.

“Itu merupakan hal luar biasa untuk Jamie Vardy. Ia merupakan seorang pemain dengan mental juara dan juga tampil bagus dalam latihan. Saya lega karena kami main kompak layaknya sebuah tim,” kata Ranieri di BBC.

“Saya juga dulu punya Gabriel Batistuta di Fiorentina yang pernah mencetak gol dalam 11 laga berturut-turut dan saya harap Jamie bisa melakukannya,” ucapnya.

Partisipasi Vardy untuk Leicester dalam laga pekan ini sebenarnya sempat diragukan setelah absen dalam dua laga internasional Inggris akibat cedera pinggul. “Para fisioterapis sudah bekerja luar biasa untuk membuatku bugar,” sebutnya.

Kini Vardy butuh satu gol lagi untuk membuat rekor baru Premier League: dalam laga berikutnya lawan Manchester United, tim yang dibela Van Nistelrooy ketika menorehkan rekornya dulu.

Sementara menurut catatan BBC, rekor rentetan gol di level kompetisi teratas Inggris sendiri adalah 12 laga beruntun yang dibuat oleh Jimmy Dunne dari Sheffield United pada Divisi Satu musim 1931-32.