Van Gaal Mulai Resah MU Sulit Bikin Gol

Van Gaal Mulai Resah MU Sulit Bikin Gol

Louis van Gaal jengkel juga dengan Manchester United yang makin sering membukukan hasil imbang. Dia tak membiarkan ‘Setan Merah’ terus-menerus membukukan hasil serupa.

Bermain di kandang sendiri, Old Trafford, Sabtu (5/12/2015), MU diimbangi West Ham United 0-0. Duel yang berakhir tanpa gol itu membuat posisi MU melorot ke peringkat empat klasemen sementara dengan nilai 29, terpaut tiga angka dari Leicester City yang menduduki puncak.

MU mendominasi penguasaan bola dengan perbandingan 63:31. Tapi MU buruk dalam penyelesaian akhir. ESPN mencatat MU hanya mampu membuat satu shot on goal dari 21 percobaannya yang mengarah ke gawang, sedangkan West Ham membuat sembilan percobaan dengan dua on target.

Raihan itu adalah hasil imbang MU yang keempat kalinya dalam enam pertandingan terakhir liga. Semusim ini di Premier League, The Red Devils sudah membukukan lima hasil seri.

Ditambah lagi MU baru bisa menceploskan 20 gol musim ini. Di antara tim-tim yang ada di urutan lima besar, MU paling sedikit mencetak gol. Leicester paling produktif dengan koleksi 32 gol.

Van Gaal pun mulai resah dengan kebuntuan lini depan tim besutannya. Dia akan meningkatkan penampilan anak asuhnya.

“Saya rasa kami sudah menyelesaikan pertandingan tadi dengan baik, dengan West Ham United yang sedikitnya peluang yang bisa kami bikin. Kami harus mencetak gol, harus membuatnya, tapi ternyata kami tak bikin gol. Itu menjadi persoalan buat kami,” kata Van Gaal seperti dikutip Sports Mole.

“Saya berharap besar di babak kedua, juga di awal babak pertama ketika kami sangat mendominasi dan bisa membuat banyak peluang. Kami harus menyelesaikannya karena ini sepakbola–harus cetak gol, meskipun tak bisa menang.

“Yang diperlukan adalah kesabaran dan juga keberuntungan. Tapi itu tak bisa berdalih dengan kalimat itu terus. Yang penting saat ini kami tampil dominan, menciptakan banyak peluang dan aspek lainnyakami harus memperbaiki penampilan,” jelas dia.