Untuk Mourinho, Diego Costa yaitu Man of The Match

 Untuk Mourinho, Diego Costa yaitu Man of The Match

London – Banyak pihak yang menghujat Diego Costa disebabkan perilakunya pada pertandingan melawan Arsenal. Tetapi, untuk Jose Mourinho, Costa layak di beri penghargaan man of the match.

Costa memanglah tidak cetak gol waktu Chelsea menaklukkan Arsenal 2-0 di Stamford Bridge, Sabtu (19/9/2015). Dua gol The Blues pada pertandingan itu diciptakan oleh Kurt Zouma serta Eden Hazard.

Walau demikian, Costa ikut serta segera dalam kartu merah yang di terima oleh pemain belakang Arsenal, Gabriel, pada akhir babak pertama. Keributan diantara keduanya bikin Gabriel diusir wasit, sesaat Costa hanya terkena kartu kuning.

Sebagian sebelum ikut serta keributan dengan Gabriel, Costa juga disorot lantaran dia tampak 2 x mendaratkan tangannya ke muka Laurent Koscielny, lalu mendorong bek Arsenal itu dengan dada sampai terjatuh. Tetapi, Costa tidak memperoleh hukuman apa pun atas tindakannya itu.

Selesai kompetisi, manajer Arsenal Arsene Wenger terlihat demikian berang pada Costa. Wenger menyebutkan Costa layak diganjar kartu merah 2 x.

Tetapi, Mourinho membela anak buahnya itu. Dia berasumsi Costa telah tampak sangatlah baik di lapangan.

” Diego Costa bermain seperti yang semestinya. Tersebut mengapa stadion penuh serta Anda jual kompetisi ke semua dunia dengan harga jutaan, lantaran kompetisi mesti dimainkan seperti itu, ” ucap Mourinho di website resmi club.

” Tersebut mengapa besok saya bakal melihat suatu kompetisi yang dapat dibanding dalam soal gairah serta dedikasi, yakni Selandia Baru melawan Argentina (di Piala Dunia Rugby). Saya menyenanginya. Diego fantastis. Man of The Match untuk saya, ” imbuhnya.

” Dia yaitu wasit yang sama, yang bikin tiap-tiap ketentuan serta tak berikan dua penalti yang pasti pada kami. Gabriel lakukan suatu hal pada Hazard yang sesungguhnya diijinkan dalam rugby, namun tak dalam sepakbola. Di kotak penalti, itu yaitu penalti. Di babak ke-2, pemain lain lakukan hal sama pada Diego Costa. Di rugby itu fantastis, di sepakbola itu penalti, ” kata Mourinho.