Tevez Lebih Senang Disebut Fan City ketimbang MU

Tevez Lebih Senang Disebut Fan City ketimbang MU

Manchester -Pernah memperkuat dua tim Manchester, Carlos Tevez ternyata lebih mendukung Manchester City. Kenapa?

Tevez berkarier di MU lebih dulu. Sempat memperkuat West Ham United selama satu musim setelah meninggalkan Argentina, kemudian Tevez terdaftar sebagai salah satu pemain MU mulai 2007-2009.

Selama di Old Trafford dia mendonasikan 19 gol dari 63 laga yang dilakoni. Tevez juga merasakan dua kali juara liga dan satu kali Liga Champions.

Di musim berikutnya, Tevez hijrah ke klub tetangga, Manchester City. Tevez bertahan selama empat musim. Dia membukukan 58 gol dalam 113 pertandingan serta menjadi satu kali juara liga.

Di antara dua tim itu, Tevez menyebut lebih senang menjadi suporter City. “Ketika Manchester United menghadapi Manchester City, aku memilih City,” kata Tevez seperti dikutip Daily Star.

“Melihat City berkembang dari sebuah tim yang kecil dan menjadi salah satu kekuatan di Eropa itu cukup membuat saya bangga. Saya fan City,” ucap dia.

Tevez juga mengenang ketidaknyamanan dia saat masih menjadi pemain West Ham. Dia masih kesulitan berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

“Saat berada di West Ham, situasinya kurang enak. Aku ada di London dan tidak tahu apa yang harus aku lakukan,” kata dia.

“Saat di West Ham aku harus mengikuti Mascherano ke manapun, bahkan sampai saat dia buang air kecil. Setelah berada di Manchester semua lebih mudah, aku mulai memahami bahasa Inggris di sana. Bagaimanapun masa-masa aku di United sangatlah berkesan,” tutur Tevez.