Tendang Skrtel, Costa Bisa Dijatuhi Hukuman Lagi

Tendang Skrtel, Costa Bisa Dijatuhi Hukuman Lagi

London -Diego Costa bisa kembali dapat hukuman dari FA. Dalam laga Chelsea dengan Liverpool, Costa tertangkap kamera menendang dada Martin Skrtel saat keduanya terjatuh.

Costa terlihat menjejakkan kakinya ke dada Skrtel saat keduanya terjatuh dalam perebutan bola. Insiden itu terjadi saat The Reds menundukkan The Blues, Sabtu (31/10/2015) malam kemarin.

Kejadian tersebut luput dari pengamatan wasit Mark Clattenburg, yang membuat dia tak menjatuhkan hukuman kartu pada pemain depan asal Spanyol itu. Namun aksi Costa tersebut terekam kamera, yang membuat dia bisa dijatuhi sanksi lain jika FA memutuskan membuka penyelidikan.

Namun jika Clattenburg melihat insiden tersebut dan memutuskan tidak memasukkan dalam laporannya, maka Costa bisa lepas dari ancaman sanksi.

“Saya pikir FA harus melihatnya (video rekaman). Saya pikir itu jelas kartu merah. Dia melakukan pelanggaran pada Martin Skrtel, lalu ada tendangan kecil,” ungkap mantan wasit, Howard Webb.

“Aksi kedua jelas merupakan tindak kekerasan. Mark Clattenburg cukup dekat dan dalam posisi yang bagus, sulit untuk menyatakan dia tidak melihatnya. Normalnya FA tidak akan memgambil tindakan saat wasit melihatnya. Tapi hanya karena dia melihat ke arah tersebut bukan berarti dia fokus pada kekerasan yang terjadi, itu terjadi karena dia tidak melihat tendangannya dan tidak memberikan kartu merah,” lanjut Webb di ESPNFC.

Costa beberapa pekan lalu sudah dapat hukuman larangan tanding untuk tiga pertandingan. FA menghukumnya berdasarkan rekaman pertandingan, di mana dia terlibat clash dengan bek Arsenal, Laurent Koscielny.

Karena sudah pernah dihukum musim ini, sanksi kedua yang diterima Costa bisa lebih berat. Dia bisa dilarang bermain untuk empat laga.