Tekanan Publik Justru Bantu Dongkrak Mental City

Tekanan Publik Justru Bantu Dongkrak Mental City

Manchester – Dengan konsisten berada di posisi puncak, mau tak mau Manchester City mendapatkan sorotan dari para rival. Bek The CItizens, Nicolas Otamendi, menilai situasi itu tak jadi beban tim tapi justru mendongkrak mental tim.

Sepanjang 12 pekan Premier League bergulir, City nyaris selalu menempati puncak klasemen. Hanya sepekan mereka pernah tergelincir ke posisi kedua.

Sejauh ini City juga membuktikan sebagai tim paling agresif agresif dengan rataan 2,2 gol per pertandingan. City mencatatkan 26 gol dengan baru kebobolan sembilan gol. The Citizens juga membuat posession tertinggi dengan angka 819.

City pun disebut-sebut sebagai kandidat juara. Pesaing terdekat yang menguntit mereka adalah Arsenal yang juga mengoleksi 26, diikuti Leicester City (25 poin), dan Manchester United (24 poin).

“Tidak mudah berada pada posisi seperti ini saat ini karena semua orang akan terus memeprhatikan tim ini sebagai tim kandidat juara. Padahal, jalan untuk meraihnya masihs angat panjang,” kata Otamendi seperti dikutip ESPN.

“Tentu saja kami senang bisa berada di posisi itu tapi memang tak bsia dimungkiri kalau hal itu memberikan tekanan ekstra kepada kami setiap menjelang pertandingan.

“Tapi bagaimanapun, kami adalah tim dengan mental yang kuat dan kami tahu bagaimana mengatasi tekanan itu. Memang lebih baik begitu ya, mempunyai mental yang bagus karena kami di atas tim-tim lain. Sebab, artinya kami melakukan semua pekerjaan dengan bagus,” jelas dia.

Usai jeda internasional, City ditunggu laga bigmatch menghadapi Liverpool pada 21 November.