Tekad Schweinsteiger Tampil Lebih Sip untuk MU

Tekad Schweinsteiger Tampil Lebih Sip untuk MU

Wolfsburg – Manajer Manchester United Louis van Gaal sempat mengaku belum puas dengan performa Bastian Schweinsteiger. Yang dimaksud pun kini mengaku memang belum tampil maksimal.

Pada musim panas lalu MU merekrut Schweinsteiger dari Bayern Munich. Selain performa apik di atas lapangan, pemain Jerman 31 tahun itu juga diharapkan membawa sentuhan kepemimpinan dalam permainannya.

Akan tetapi, Van Gaal mengaku belum puas dengan kontribusi Schweinsteiger, secara khusus terkait dua hal yang menjadi alasan utama MU merekrutnya. Walau terkesan mengkritik, Van Gaal juga yakin Schweinsteiger bisa tampil lebih baik.

Schweinsteiger kini menanggapi penilaian manajernya tersebut. Ia menegaskan memang bertekad terus bermain lebih sip dari laga-laga sebelumnya, walaupun itu bukan hal mudah karena kariernya selama ini baru dijalani di Jerman. Ia masih perlu beradaptasi.

“Premier League (kompetisi) baru buat saya. Tentu saja Anda bisa bermain lebih baik di setiap pertandingan,” kata Schweinsteiger di Express.

“Saya berusaha memberi yang terbaik buat klub dan rekan-rekan setim. Kami terpaut tiga poin dari puncak klasemen di liga dan punya kans lolos ke 16 besar (di Liga Champions), ini situasi yang bagus tapi kami masih bisa membaik sebagai tim,” tuturnya.