Tantangan Sanchez Pizjuan untuk El Real yang Belum Terkalahkan

Tantangan Sanchez Pizjuan untuk El Real yang Belum Terkalahkan

Madrid -Di sepanjang 2015-16, Real Madrid masih belum terkalahkan di semua kompetisi yang diikutinya. Namun, laga tandang melawan Sevilla berpotensi merusak catatan impresif Madrid itu.

Saat ini El Real memuncaki klasemen sementara La Liga dengan perolehan 24 poin dari 10 pertandingan, hasil tujuh kali menang dan tiga kali imbang. Sementara di Eropa, Cristiano Ronaldo cs memastikan lolos ke fase knockout setelah mengemas tiga kemenangan dan sekali imbang dengan mengoleksi 10 poin dari empat laga.

Pada akhir pekan ini, Madrid akan bertandang ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan demi menantang Sevilla pada Senin (9/11/2015) dinihari WIB. Meskipun dibekali laju meyakinkan, namun kandang Sevilla tidak tampak ramah bagi mereka belakangan ini.

Madrid baru dapat meraih kemenangan di kandang Sevilla di kunjungan ketiga terakhirnya. Hasil itu diraih dengan skor 3-2 usai dua lawatan sebelumnya takluk 1-2 (27/3/2014) dan 0-1 pada bulan September berikutnya.

Apalagi, Sevilla kini sedang dalam situasi yang kurang oke setelah duduk di peringkat 13 klasemen, sehingga dituntut untuk segera kembali ke jalur kemenangan, usai menelan dua kekalahan beruntun di tangan Villarreal 1-2 dan Manchester City 1-3.

“Itu adalah stadion yang sulit untuk bermain di sana. Mereka (Sevilla) adalah sebuah klub dengan sejarah yang luar biasa, terutama dalam beberapa tahun terakhir,” ucap pelatih Madrid Rafael Benitez di AS. “Pertandingan nanti tidak akan mudah. Kami tahu bahwa kami harus konsentrasi penuh dan merenapkan gaya bermain kami.”

“Mereka punya pelatih, fans, dan tim yang hebat. Mereka sudah membuktikannya. Mereka juga punya kualitas, pengalaman, dan fisik yang bagus. Mereka adalah tim yang komplet dan mereka harus kembali seperti mereka dalam beberapa tahun terakhir. Saya harap bukan di pertandingan melawan kami,” imbuh Benitez.