‘Tak Susah Menebak ke Mana Guardiola Berlabuh’

 'Tak Susah Menebak ke Mana Guardiola Berlabuh'

Madrid – Masa kerja Pep Guardiola di Bayern Munich hanya tinggal tersisa beberapa bulan. Ke mana selanjutnya Guardiola bakal berlabuh disebut tak sulit untuk ditebak.

Bayern sudah resmi menyatakan bahwa pelatih mereka tersebut bakal meninggalkan klub begitu musim ini selesai. Selanjutnya, Bayern bakal ditangani oleh pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti.

Lalu, ke mana Guardiola bakal melatih selanjutnya? Kabarnya, dua klub Premier League, yakni Manchester United dan Manchester City, amat berminat untuk menggunakan jasanya.

Eks rekan Guardiola ketika masih jadi pemain di Barcelona dulu, Luis Figo, juga berpendapat bahwa memang tidak banyak klub yang bisa menampung filosofi sepakbola Guardiola.

“Pep punya filosofinya sendiri dan saya pikir dia akan mempertahankan mati-matian filosofinya itu. Dia akan mengimplementasikan filosofinya itu ke klub yang ia latih,” ujar Figo kepada Omnisports.

“Saya pikir, ketika sudah sampai pada level seperti dirinya, tidak banyak lagi klub top yang cocok. Jadi, klub-klub yang jadi opsinya bisa dihitung dengan jari.”

“Saya pikir, tidak terlalu sulit menebak ke mana selanjutnya ia berlabuh,” kata Figo.

City dikabarkan amat percaya diri bisa mendatangkan Guardiola musim depan. Salah satu faktornya adalah keberadaan Txiki Begiristain, yang dulu merupakan atasan Guardiola di Barca.