Sunderland Tunjuk Allardyce sebagai Manajer Baru

Sunderland Tunjuk Allardyce sebagai Manajer Baru

Sunderland – Sunderland sudah punya manajer baru setelah berpisah dengan Dick Advocaat. The Black Cats menunjuk Sam Allardyce sebagai pengganti Advocaat.

Sunderland dan Allardyce sudah menyepakati kontrak berdurasi dua tahun. Allardyce, yang kini berusia 60 tahun, terakhir menangani West Ham United hingga akhir musim lalu.

Selain West Ham, tim-tim yang pernah dilatih oleh Allardyce antara lain Blackpool, Notts County, Bolton Wanderers, Blackburn Rovers, dan tetangga Sunderland, Newcastle United.

“Saya menikmati rihat saya dari dunia sepakbola dan sekarang saya sangat bersemangat untuk kembali. Saya bertemu dengan Ellis (chairman Sunderland, Ellis Short) dan kami bicara panjang lebar soal klub dan ambisinya dan saya tahu saya ingin menjadi bagian dari hal itu,” ujar Allardyce di situs resmi Sunderland.

“Saya berharap bisa memberi stabilitas dan sukses yang diinginkan semua orang,” tambahnya.

Tugas Allardyce di Sunderland tentu tidak mudah. Dia harus membangkitkan klub yang saat ini menempati peringkat ke-19 di klasemen Premier League itu. Sunderland baru meraih tiga poin dari delapan laga yang mereka jalani.

“Tentu saja ini adalah pekerjaan yang menantang. Namun, saya sudah pernah merasakannya pada masa lampau,” kata Allardyce.