Sturridge untuk Kembalikan Ketajaman ‘Si Merah’

 Sturridge untuk Kembalikan Ketajaman 'Si Merah'

Liverpool – Tanpa kehadiran Daniel Sturridge, Liverpool harus bermain imbang dengan Sion meski punya banyak peluang. Kini, Sturridge diharapkan bisa membuat The Reds tajam lagi di depan gawang lawannya akhir pekan ini, Everton.

Musim ini masalah di lini depan Liverpool seperti belum teratas. Mereka kerap mendominasi lawan dan punya banyak kesempatan bikin gol, tapi ujung-ujungnya gagal menang serta baru sekali bikin lebih dari 1 gol di laga-laganya.

Tercatat dari tujuh pertandingan di liga musim ini, Liverpool mengkreasikan 80 peluang tetapi hanya bikin 9 gol. Bahkan peluang yang tercipta itu lebih banyak dibanding Manchester United yang kini memimpin klasemen.

Masalah yang sama terjadi lagi saat Liverpool diimbangi tim semenjana asal Swiss, Sion, di matchday 2 Liga Europa kemarin. Saat itu Liverpool memang tidak diperkuat penyerang andalannya, Sturridge, yang sengaja disimpan untuk laga Derby Merseyside akhir pekan ini di Goodison Park.

Kehadiran Sturridge diharapkan bisa lagi menajamkan lini depan Liverpool yang kepayahan seperti di laga kontra Sion.

“Anda lihat kualitas Daniel pekan lalu. Dia benar-benar ada di level tertingi dan dia sangat penting untuk kami,” ujar manajer Liverpool, Brendan Rodgers, seperti dikutip Soccerway.

“Pemain top itu bisa mendatangkan kepercayaan diri untuk tim. Kembalinya dia akhir pekan ini adalah suntikan moral bagi kami. Dia punya kualitas seorang pemain bintang,” sambungnya.

“Kami hanya ingin mengatur kebugaran Daniel saja. Dia baru saja absen sangat panjang dan kembali berlatih lebih cepat lewat kerja keras dan usaha yang dilakukannya. Dengan banyaknya laga ke depan, kami ingin menjaganya agar tetap fit.”

“Dia masih mencari kondisi terbaiknya. Akan ada saatnya dia bisa bermain di seluruh pertandingan, atau setidaknya bisa masuk ke dalam tim.”

“Kini dia sudah bugar serta fit dan tak sabar menantikan laga akhir pekan ini,” tutupnya.

Sturridge sendiri punya rekor bagus melawan Everton di mana The Toffees adalah klub yang paling sering dibobol olehnya. Dari 9 pertemuan, Sturridge bikin enam gol serta hanya dua kali kalah dengan menorehkan 3 menang dan 4 seri.