Stoke Gaet Afellay, Lebih Koleksi Bekas Pemain Barca

 Stoke Gaet Afellay, Lebih Koleksi Bekas Pemain Barca

Stoke – Ibrahim Afellay sudah resmi berhimpun dengan Stoke City di bursa transfer musim panas ini. Di club Inggris itu ia bereuni kecil-kecilan dengan beberapa bekas pemain Barcelona yang lain.

BBC mencatat bahwa Afellay adalah pemain ke empat yang diambil Stoke dari Barca. Saat sebelum ini telah ada Bojan Krkic, Marc Muniesa, serta Moha El Ouriachi dengan nama paling akhir juga dihadirkan pada bursa transfer musim panas.

Afellay menguatkan Barca pada periode 2011–2015, meskipun ia menggunakan dua musim paling akhir juga sebagai pemain utang di Schalke serta Olympiakos. Ia jadi pemain kedelapan yang dihadirkan Stoke musim panas ini sesudah Phillip Wollscheid, Jakob Haugaard, Joselu, Marco van Ginkel, Glen Johnson, Shay Given, serta Moha.

” Stoke City dengan senang mengonfirmasi perekrutan dari pemain internasional Belanda Ibrahim Afellay dengan kontrak dua th., ” sebut Stoke dalam laman situs website resmi club.

” Pemain sayap berumur 29 th. itu berhimpun ke Britannia Stadium sesudah kontraknya dengan Barcelona habis pada musim panas ini, ” lanjut info itu.

Mark Hughes, manajer Stoke yang sempat juga membela Barca pada dekade 1980-an, juga memberikan indikasi klubnya belum bakal berhenti berbelanja terlebih musim panas ini telah melego Steven N’Zonzi serta Asmir Begovic dengan nilai paduan 15 juta poundsterling. Sekarang ini club itu tengah dihubungkan dengan winger Ukraina Andriy Yarmalenko.

” Kami telah mengungkap ketertarikan, namun kami bukanlah hanya satu pihak. Saya tidak terlampau pasti bagaimanakah kemajuannya. Kami tengah mencari pemain-pemain bagus, namun juga memahami bahwa ada klub-klub lain yang akan lakukan hal sama, ” kata Hughes pada BBC.

Musim lantas Stoke finis di posisi sembilan klassemen Premier League, dengan memetik 54 yang dinyatakan juga sebagai raihan paling baik mereka di arena itu selama ini.