Southampton Atasi Bournemouth Dua Gol Tanpa Balas

Southampton Atasi Bournemouth Dua Gol Tanpa Balas

Southampton -Southampton kembali ke jalur kemenangan di Premier League dengan mengalahkan Bournemouth. The Saints yang harus mengakhiri laga dengan 10 orang menyusul kartu merah untuk Victor Wanyama itu menang 2-0.

Hasil ini mengembalikan Southampton ke jalur kemenangan. Sebelumnya, mereka meraih hasil imbang di dua laga terakhirnya masing-masing melawan Leicester City dan Liverpool.

Dalam pertandingan di St. Mary’s Stadium, Minggu (1/11/2015) malam WIB, Southampton Southampton membuka keunggulan di menit ke-31. Umpan Ryan Bertrand dari sisi kiri dituntaskan oleh Steven Davis yang relatif tak terkawal di dalam kotak penalti Bournemouth.

Southampton cuma butuh empat menit untuk menggandakan keunggulannya. Kali ini giliran Graziano Pelle yang mencatatkan namanya di papan skor. Striker asal Italia itu menanduk bola umpan Dusan Tadic dari sisi kiri untuk menjebol gawang Bournemouth.

Di babak kedua, upaya Southampton untuk mempertahankan keunggulan dari Bournemouth mendapat pukulan di menit ke-78. Wanyama mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Lee Tomlin dan harus meninggalkan lapangan.

Kendati harus bermain dengan 10 orang, Southampton mampu mempertahankan keunggulannya. Skor 2-0 untuk kemenangan Southampton tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Tambahan tiga poin dari pertandingan ini membawa Southampton naik ke peringkat ketujuh klasemen dengan 17 poin dari 11 laga. Sementara Bournemouth masih tertahan di peringkat ke-17 dengan delapan poin.

Susunan Pemain

Southampton: Stekelenburg, Cedric Soares, Fonte (Yoshida 45′), van Dijk, Bertrand, Wanyama, Clasie (Romeu 71′), Steven Davis, Mane, Tadic (Ward-Prowse 80′), Pelle

Bournemouth: Federici, Smith, Francis, Distin, Daniels, Ritchie, Surman, Gosling, Pugh (King 45′), Arter (Tomlin 73′), Murray (Stanislas 45′)