Senang Laju Bagus Spurs, tapi Pochettino Tak Berpuas Diri

Senang Laju Bagus Spurs, tapi Pochettino Tak Berpuas Diri

London – Tottenhan Hotspur tak terkalahkan dalam sepuluh laga terakhir di Premier League saat menjamu Aston Villa dinihari tadi. Sang manajer, Mauricio Pochettino, menyebut laju itu belum berarti apapun.

Bermain di white Hart Lane, Selasa (3/11/2015) dinihari WIB, Spurs menang 3-1 atas Villa. The Lilywhites sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Mousa Dembele dan Dele Alli.

Villa memperpendek ketinggalan di menit ke-79 lewat gol Jordan Ayew. Tapi kemudian Harry Kane menambahkan keunggulan di injury time.

ESPN mencatat Spurs mendominasi ball possession dengan perbadingan 62:38. Spurs juga membuat peluang hingga 17 tembakan dengan enam di antaranya yang tepat sasaran. Sementara, Villa mencatatkan 13 tembakan dengan hanya dua yang shot on goal.

Bagi Spurs kemenangan itu menjadi catatan mereka tak pernah kalah dalam sepuluh pertandingan terakhir di Premier League musim ini. Mereka naik ke peringkat kelima dengan 20 poin dari 11 pertandingan. Sementara itu, Villa kian terbenam di dasar klasemen dengan empat angka.

“Dalam sepakbola, kita tak boleh kehilangan fokus dan jangan sampai kehilangan posisi di atas lapangan karena itu akan berpengaruh terhadap mental kita,” kata Pochettino seperti dikutip Sports Mole.

“Hari ini kami menunjukkan kualitas yang sip. Kami sempat menderita pada sepuluh menit terakhir tapi kami bisa mengatasinya. Begitulah sepakbola.

“Pertandingan berikutnya amat penting dan kami harus mampu menjaga fokus dan memenangkan pertandingan berikutnya. Laju kami di awal musim ini cukup bagus tapi itu belum berarti apapun,” jelas dia.