Sama-sama Cedera Parah, Gomez dan Ings Bareng-bareng Lewati Masa Sulit

Sama-sama Cedera Parah, Gomez dan Ings Bareng-bareng Lewati Masa Sulit

Liverpool – Joe Gomez dan Danny Ings sama-sama mengalami cedera parah, ketika sedang tampil oke untuk Liverpool. Adanya teman menjalani masa pemulihan membuat keduanya bisa tetap positif.

Gomez dan Ings sama-sama baru memulai perjalanan karier bersama Liverpool setelah diboyong di awal musim ini. Gomez langsung menjalani debut kompetitif kala timnya menang 1-0 di laga pertama musim melawan Stoke City, sementara Ings baru melakoni laga perdana saat Liverpool takluk 0-3 dari West Ham.

Bicara soal Gomez, pemain 18 tahun ini langsung mendapatkan perhatian usai menjalani debut bersama Liverpool. Brendan Rodgers yang saat itu masih menjadi manajer pun tak ragu memainkannya sebagai starter di lima laga Premier League berikutnya.

Tapi malang tak bisa dilawan, Gomez mengalami cedera ketika membela tim nasional Inggris U-21. Lututnya terpelintir dan pemeriksaan lanjut membawa hasil yang menjadi pukulan telak untuknya. Anterior Cruciate Ligament-nya mengalami kerusakan dan harus absen setidaknya sembilan bulan.

“Saya benar-benar hancur. Ketika saya pulang ke Liverpool, saya tahu saya tidak akan fit untuk laga pertama manajer (Klopp) di Tottenham, tapi saya saat itu berharap bakal kembali dalam waktu yang tidak lama,” kata Gomez dikutip Liverpool Echo.

“Fisioterapis Chris (Morgan) dan dokter tim (Andy Massey) tidak mengatakan apapun sebelum pemindaian, tapi lutut saya membengkak dan rasanya mereka sudah langsung tahu.”

“Ketika mereka mendapatkan hasilnya, saya bisa tahu dari wajah dokter bahwa itu bukan berita yang bagus. Untuk diberitahu bahwa yang cedera adalah otot cruciate saya, itu sulit diterima,” imbuhnya.

Di hari yang sama saat Gomez menerima kabar pahit dari tim medis itu, Ings juga mengalami cedera di sesi latihan tim. Saat itu Ings juga baru pulang dari panggilan timnas, bahkan menjalani debut di laga melawan Lithuania.