Riccardo Montolivo Paling Piawai ‘Mencuri’

Riccardo Montolivo Paling Piawai 'Mencuri'

MILAN,  – Gelandang AC Milan, Riccardo Montolivo, tercatat sebagai pemain yang paling banyak merebut bola hingga pekan ke-11 Serie A. Montolivo pun mengaku tak terkejut dengan statistik tersebut.

Menurut catatan Serie A, Montolivo “mencuri” bola sebanyak 51 kali dari sembilan penampilan bersama I Rossoneri. Dia mengungguli pemain sayap Chievo Verona, yang bertengger di posisi kedua dengan catatan 39 kali merebut bola.

Catatan Montolivo tergolong tak biasa. Sebab, pemain berusia 30 tahun ini lebih dikenal sebagai sosok gelandang kreatif sepanjang kariernya.

Montolivo pun mengungkapkan resep di balik peningkatan untuk kemampuan bertahannya.

“Aku selalu bekerja keras memperbaiki kelemahan dan kemampuan bertahan sejak ditangani Cesare Prandelli di Fiorentina,” katanya.

“Jadi, statistik ini tidak mengejutkanku, meskipun ada banyak orang yang merasa kaget. Mereka memberikan penilaian berdasarkan firasat, bukan data objektif,” tutur Montolivo.

Peran Montolivo turut mendongkrak prestasi Milan. Tim asuhan Sinisa Mihajlovic memenangi tiga pertandingan terakhir sehingga meloncat ke posisi keenam klasemen.

Akan tetapi, Montolivo belum merasa puas. Dia membidik rentet enam bersama tim yang dibelanya sejak 2012 tersebut.

“Apabila kami memenangi tiga pertandingan berikutnya secara beruntun, aku pantas mendapat makan malam,” ucap Montolivo.