Rangkaian Laga Tandang Berat Liverpool Berakhir di Etihad

Rangkaian Laga Tandang Berat Liverpool Berakhir di Etihad

Liverpool – Akhir pekan ini Liverpool akan bertandang ke Manchester City. Laga itu sekaligus menjadi laga tandang terakhir ‘Si Merah’ melawan rival-rival besar di musim ini.

Liverpool akan bertandang ke Etihad Stadium, Minggu (22/11/2015) dinihari WIB akhir pekan ini di lanjutan Premier League. Laga ini menandai berakhirnya rangkaian lawan berat di awal musim ini.

Setelah mengawali musim dengan bertandang ke Stoke City, Liverpool kemudian berturut-turut melakoni partai away ke markas Arsenal, Manchester United, Everton, Tottenham Hotspur, dan terakhir Chelsea dalam 12 pekan pertama. Dari enam partai away itu, Liverpool memetik dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan satu kekalahan.

Eks penyerang Liverpool John Aldridge menyebut laga melawan City nanti tak ubahnya titik balik. Sebab selepas itu, semua tim-tim besar gantian akan bertandang ke Anfield. Artinya, sampai akhir musim nanti tak akan ada lagi laga tandang melawan rival-rival berat.

“Ini adalah laga tandang besar terakhir yang nyata di musim ini. Lalui ini, dan kami telah melawan City, United, Chelsea, Arsenal, Everton, dan Stoke, semuanya bertandang,” tulisnya dalam kolom di Liverpool Echo.

“Itu adalah jadwal yang benar-benar berat untuk mengawali musim, jadi jika kami masih berada dalam persaingan di akhir perjalanan tersebut, kami bisa dengan berani menatap bagian selanjutnya dari kampanye ini. Semua tim itu akan datang ke Anfield, jadi jika kami bisa mulai membuatnya sedikit seperti benteng, maka kami akan punya kesempatan bagus.”

“Meski begitu, hal yang pertama kami harus mencoba mendapatkan hasil di City. Tidak akan mudah memang, tapi juga tidak mustahil. Terutama kalau kami bisa mengunci (Raheem) Sterling,” imbuhnya.

Liverpool sementara ini ada di posisi 10 klasemen liga dengan nilai 17 dari 12 pertandingan. Mereka tertinggal sembilan angka dari City dan Arsenal yang bersaing ketat di puncak klasemen.