PSG Berharap Hindari Bayern dan Barcelona, tetapi…

PSG Berharap Hindari Bayern dan Barcelona, tetapi...

PARIS, – Paris Saint-Germain lolos sebagai peringkat kedua Grup A Liga Champions di bawah Real Madrid. Lantaran berstatus peringkat kedua, kubu PSG berharap terhindar dari lawan berat di babak 16 besar, terutama Bayern Muenchen dan Barcelona.

PSG menutup fase grup Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas Shakhtar Donetsk di Parc des Princes, Selasa (8/12/2015) atau Rabu dini hari WIB. Gol kemenangan Les Parisiens diciptakan oleh Lucas Moura (57’) dan Zlatan Ibrahimovic (86’).

“Saya senang bisa melakukan tugas dengan baik dan menjadi penentu,” kata Lucas yang biasa bermain di sisi kanan pada laga ini dipasang oleh pelatih Laurent Blanc sebagai sayap kiri.

“Soal undian, setiap lawan memang akan berat.  Bayern dan Barcelona adalah yang sangat kuat. Namun, jika ingin juara, kami pasti harus meladeni tim seperti mereka,” tutur pemain asal Brasil itu.

Kiper Kevin Trapp punya pendapat senada. Dia sangat antusias menanti undian babak 16 besar Liga Champions.

“Jika ingin memenangi Liga Champions, Anda harus bisa mengalahkan semua tim. Finis di peringkat kedua memang bukan target kami. Namun, tim ini cukup tangguh untuk mengalahkan tim mana pun,” ujar kiper asal Jerman itu.

Lucas dan Trapp benar. Lawan klub besar dan favorit memang menjadi jalan sebuah tim untuk bisa menjadi juara. Namun, jika boleh memilih, Blanc tak ingin bertemu Barcelona dan Bayern langsung di babak 16 besar.

“Undian merupakan momen penting. Seperti halnya peringkat kedua di grup lain, kami ingin terhindar dari klub favorit,” ucap pelatih PSG itu.

Undian babak 16 besar Liga Champions akan dllangsungkan di Nyon, Swiss, pada Senin (14/12/2015).