Pesepakbola Ini Akhiri Puasa Gol 18 Laga Usai Setel Lagu Justin Bieber

Pesepakbola Ini Akhiri Puasa Gol 18 Laga Usai Setel Lagu Justin Bieber

Southend – Pesepakbola di sebuah klub Inggris ini menyudahi puasa gol panjang dan mulai menjebol gawang lawan lagi. Itu rupanya tak lepas dari lagu Justin Bieber yang sedang rutin mengiringi langkahnya ke atas lapangan.

Kebiasaan atau ritual tertentu bukan hal asing di dunia sepakbola. Untuk Ryan Leonard (23 tahun), yang bermain di klub Southend United, hal itu adalah mendengarkan lagu baru Bieber yang bertajuk “Sorry” di ruang ganti sebelum kick-off.

“Sejak kami mulai memutar lagu Justin Bieber, aku mulai bikin gol lagi,” ceplosnya seperti dikutip BBC.

Dalam enam pertandingan terakhirnya, Leonard memang mampu mencetak tiga gol. Padahal sebelum itu ia sempat puasa gol selama 18 pertandingan.

Pada periode tersebut Southend pada nyatanya juga cuma sekali menelan kekalahan dan di antaranya meraih dua kemenangan di partai League One–dalam usaha mengejar posisi playoff. Saat ini Southend berjarak satu poin dari target itu.

Mungkin saja ada “Efek Bieber” dari laju itu karena menurut Leonard beberapa teman setimnya, yakni Ben Coker, Will Atkinson, David Worrall, dan Kevan Hurst, juga menggandrungi lagu “Sorry”. Mereka pun sempat merayakan gol dengan aksi joget ala video klip lagu itu.

“Kami praktis tinggal bersama dan kami kecanduan dengan lagu baru Justin Bieber,” ucap Leonard kepada Echo News.

“Kami sempat berencana kalau salah satu bikin gol maka kami semua akan melakukan perayaan (joget) itu tapi hasilnya ternyata tidak sekeren yang kami lihat di TV dan seperti bayanganku.”

“Aku tak yakin (lagu) itu jadi selera semuanya, terutama Adam Barret (pemain bertahan berumur 35 tahun),” ceplosnya.

Pada tengah pekan ini Southend menang telak 5-2 dalam lawatannya ke markas Oldham, kali pertama klub itu melesakkan lima gol dalam era Manajer Phil Brown yang sudah menangani The Shrimpers selama 2,5 tahun.

Menariknya, akun Twitter Manchester Evening News khusus klub Oldham mengonfirmasi bahwa para pemain Southend terdengar menyetel keras-keras lagu-lagu Bieber di ruang ganti mereka usai kemenangan tersebut.