Pertandingan MU Lawan Chelsea serta Saat Depan Van Gaal

 Pertandingan MU Lawan Chelsea serta Saat Depan Van Gaal

Setelah dipermalukan Stoke City 0-2, Manchester United akan ditantang Chelsea di Old Trafford nanti malam. Sebuah kekalahan diyakini akan membuat Louis van Gaal kehilangan pekerjaannya sebagai manajer MU.

Nasib Van Gaal di ujung tanduk setelah kekalahan di Britannia Stadium, akhir pekan lalu. Kekalahan itu menandai bahwa ‘Setan Merah’ sudah menderita empat kekalahan beruntun dan tiga kali seri dalam tujuh pertandingan terakhir.

Terakhir kali MU mencicipi kemenangan adalah saat menundukkan Watford 1-2 di Vicarage Road pada 21 November, atau lebih dari sebulan lalu.

Laju buruk MU membuat sebagian besar suporternya merasa gerah dengan pelatih berusia 64 tahun itu. Tidak sedikit yang mendesak segera dilakukan perubahan, yang mengarah pada pergantian manajer. Menurut spekulasi, Jose Mourinho menjadi kandidat terkuat setelah dipecat Chelsea beberapa pekan lalu.

Di sisi lain, Van Gaal sendiri tidak menampik bahwa posisinya di klub tidak aman bahkan menyatakan siap mundur. Tapi keputusan akan ditentukan oleh bos MU Ed Woodward kalau Chelsea menang. Van Gaal dan Woodward diyakini telah melakukan pembicaraan pada akhir pekan lalu mengenai masa depan manajer Belanda itu.

Menghadapi Chelsea, Van Gaal mengakui, tidak mudah untuk mengangkat moral skuatnya. “Tidak, tapi sekarang tidak mudah lagi. Ketika Anda menelan kekalahan keempat beruntun maka akan sangat sulit daripada laga ketiga,” ucap dia.

“Kenyataannya seperti itu dan tekanan lingkungan biasanya akan meningkat. Jadi lebih sulit. Tidak ada cara, cara-cara buatan untuk mengatasinya. Kami butuh kemenangan dan itu sangat penting,” kata Van Gaal. Demikian diwartakan The Guardian.

Belum lama ini, agen Mourinho menyatakan, MU belum mengadakan kontak kepada kliennya. Namun, Mourinho dilaporkan akan menunggu siutasi di MU sebelum membuat keputusan akan kemana dia akan melatih selanjutnya.