Persiba Absen di Kompetisi ISC

Persiba Absen di Kompetisi ISC

Persiba Absen di Kompetisi ISC

Jakarta – Persiba Balikpapan memutuskan absen tampil di kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC). Alasannya, tim asal Kalimantan Timur itu belum siap lantaran belum membentuk tim lagi sejak dibubarkan.

Persiba telah membubarkan timnya sejak gagal di Piala Gubernur Kaltim beberapa waktu lalu. Ketika itu langkah “Beruang Madu” terhenti di babak semifinal.

Atas pertimbangan banyak hal, manajemen Persiba mantap memilih absen di ISC. Dengan waktu persiapan yang mepet, dirasa sulit membentuk tim dalam waktu singkat.

“Setelah dibubarkan, kami tidak punya tim. Kami sudah bulat untuk tidak ikut di turnamen ISC, persiapan kami sangat mepet jadi tidak mungkin ikut,” ujar Sekretaris Umum Persiba, Irfan Taufiq saat dihubungi, Jumat (31/3).

Irfan juga tak ingin jika tampil di ISC hanya sebagai tim hiburan, lantaran kalah bersaing dengan klub lain yang persiapannya jauh lebih matang. Mundur dari ISC dinilainya menjadi pilihan terbaik.

“Kami tidak mau asal-asalan mempersiapkan tim. Kami akan sampaikan kepada operator (PT Gelora Trisula Semesta) melalui surat tentang keputusan kami ini,” kata dia.

Meski demikian, Persiba disebutnya bakal ambil bagian apabila kompetisi sebenarnya bakal digelar. Sambil mencari pelatih baru usai ditinggal Eduard Tjong.