Persib Kerjasama dengan Inter Milan, Djadjang Dikirim ke Italia

Indonesian Champions

Jakarta – Persib Bandung telah mencapai kesepakatan kerjasama dengan Inter Milan. Sebagai salah satu bentuk kerjasama tersebut, Djajang Nurdjaman akan menjalani pendidikan kepelatihan bersama Nerazzurri.

“2016 adalan momen untuk membangun kembali pondasi Persib sebagai klub profesional terbaik. Bulan ini (Januari 2016) Persib kerjasama dengan Inter milan akan lakukan pembinaan dan pelatihan pemain dan pelatih,” ujar Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Glenn Sugita, di situs resmi Persib Bandung.

Dilanjutkan Glenn, kerjasama dengan Inter salah satunya adalah dengan memberangkatkan pelatih Djadjang Nurdjaman untuk menimba ilmu bersama klub yang saat ini memuncaki klasemen Serie A itu. Selama di Italia, Djadjang akan menimba ilmu tentang kepelatihan usia dini dan belajar kepelatihan kepada Inter.

“Minggu depan Coach Djadjang Nurdjaman akan diberangkatkan ke Italia untuk pelatihan coaching. Program untuk Djanur meliputi Knowledge of Methodology of the Inter Milan Academy with specific reference of U16-U19. Sebelum keberangkatan Djanur, kami akan melakukan pressconf bersama Inter,” lanjut Glenn.

Kerjasama antara Persib dengan Inter memungkinkan terjadi karena ada sosok Erick Thohir di belakang dua klub tersebut. Erick memiliki saham di kedua klub tersebut. Jika di Nerazzurri dia menduduki jabatan presiden klub, di ‘Maung Bandung’ dia merupakan Wakil Komisaris.