Penegas Tak Ada Messidependencia di Barca Saat Ini

Penegas Tak Ada Messidependencia di Barca Saat Ini

Barcelona -Masih tanpa Lionel Messi, Barcelona unjuk gigi tetap bertaji. Seperti tak ada lagi ketergantungan Barca terhadap Messi, walaupun si bintang asal Argentina tetap dirindukan.

Dalam laga teranyarnya Barca mencatatkan kemenangan tiga gol tanpa balas atas BATE Borisov di matchday 4 Liga Champions, Kamis (5/11/2015) dinihari WIB. Luis Suarez dan Neymar mencatatkan namanya di papan skor saat itu.

Setelah Messi cedera, dalam kemenangan 2-1 atas Las Palmas di La Liga pada 26 September, dua sosok itu memang secara konsisten tetap tampil menonjol. Ketiadaan Messi untuk Blaugrana pun jadi tidak terlalu terasa.

Dalam tujuh pertandingan setelah Messi cedera, Neymar sudah terlibat dalam 14 gol Barca dengan rincian membuat 8 gol dan 6 assist. Pada periode yang sama, Suarez mengemas 7 gol dan 2 assist buat Blaugrana.

“Saat ini Leo masih absen dan itu semakin membuat kami para penyerang untuk berkombinasi sebaik-baiknya kapan pun memungkinkan. Jika Anda bermain di sisi seorang pesepakbola berkualitas top sepert ‘Ney’, maka tentu saja Anda jadi menikmati permainan dan terlebih kerjasamanya,” ucap Suarez kepada UEFA.com usai mengalahkan BATE.

Total Messi kini sudah absen dalam delapan pertandingan terakhir Barca. Dari jumlah itu cuma sekali Barca menelan kekalahan–atas Sevilla dengan skor 1-2 di La Liga. Sementara dalam satu laga lain, lawan Villanovense di Copa del Rey, Suarez dan Neymar tak tampil.

“Kami tentu saja amat kehilangan Messi, tapi saya selalu mengatakan kalau tim memiliki banyak sumber daya,” kata Entrenador Barca Luis Enrique di Soccerway.

“Tidak ada yang menyebut Messidependencia (ketergantungan pada Messi) karena tim masih menang dan bermain dengan baik,” tuturnya.

Barca saat ini memuncaki klasemen Grup E Liga Champions dengan 10 poin, unggul dari AS Roma (5 poin), Bayer Leverkusen (4 poin), dan BATE (3 poin). Sedangkan di La Liga, Barca mengoleksi 24 poin yang setara Real Madrid untuk bersaing di puncak klasemen.