Pellegrini Yakin Tim-tim Rival Akan Kehilangan Poin

Pellegrini Yakin Tim-tim Rival Akan Kehilangan Poin

Manchester – Untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini, Manchester City tak bisa cuma mengandalkan poin-poin yang mereka dapat di sisa musim. Nasib City juga akan tergantung pada hasil-hasil laga tim rival.

Manajer City, Manuel Pellegrini, yakin tim-tim rival seperti Leicester City, Tottenham Hotspur, dan Arsenal tak akan melalui laga-laga di sisa musim dengan mulus 100%. Dia pun berharap City bisa memanfaatkan hal tersebut.

“Semua tim akan kehilangan poin mulai sekarang sampai akhir musim. Tekanan akan makin besar saat kompetisi mendekati akhir, jadi pengalaman akan penting,” ucap Pellegrini di situs resmi klub.

“Kami butuh tim-tim lain kehilangan poin. Kami tidak hanya bergantung pada apa yang kami lakukan. Kami akan menganggap setiap laga sebagai sebuah final,” imbuhnya.

City saat ini menempati posisi keempat di klasemen sementara dengan koleksi 50 poin dari 28 laga. Mereka ada di bawah Leicester (60 poin), Tottenham (55 poin), dan Arsenal (52 poin). Akan tetapi, Leicester, Tottenham, dan Arsenal sudah main 29 kali.

“Kami harus memangkas jarak jika Arsenal, Leicester, dan Tottenham kehilangan poin. Itu sangat penting,” ujar Pellegrini.

“Pada musim pertama saya, kami punya tiga laga yang tertunda. Itulah kenapa kami selalu bangkit untuk memenangi titel. Kami selalu punya peluang di tangan kami,” tuturnya.

“Kami akan terlibat dalam perburuan gelar sampai akhir. Ruang untuk melakukan kesalahan sangat kecil, tapi tim ini punya pengalaman untuk berusaha memenangi titel,” kata manajer asal Chile itu.

City kembali ke jalur kemenangan di liga setelah sebelumnya menelan tiga kekalahan beruntun. The Citizens mengalahkan Aston Villa 4-0 di Etihad Stadium, Sabtu (5/3/2016), lewat gol-gol Yaya Toure, Sergio Aguero (dua gol), dan Raheem Sterling di babak kedua.

“Penting untuk tetap sabar. Kami tidak bermain buruk di babak pertama. Kami menciptakan peluang, tapi tidak berhasil mencetak gol,” ujar Pellegrini.

“Untungnya, kami mampu mencetak empat gol di babak kedua,” katanya.