Oezil Makin Tokcer karena Nyaman di Arsenal

Oezil Makin Tokcer karena Nyaman di Arsenal

London – Mesut Oezil tampil amat mengesankan bersama Arsenal sepanjang musim ini berjalan. Rekan setimnya, Mathieu Flamini, percaya itu tak lain karena Oezil nyaman di tim.

Oezil tampil apik dengan torehan lima gol dan 16 assist dalam 25 penampilannya di berbagai ajang musim ini. Sebagian besar dicatatkannya di Premier League, di mana dia membukukan tiga gol dan 16 assist di 19 partai liga.

Performa gelandang internasional Jerman itu membantu mengantarkan Arsenal ke puncak klasemen sejauh ini. Arsenal kini memimpin dengan koleksi nilai 42 dari 20 pekan, unggul dua poin dari Leicester City yang jadi pesaing terdekat.

“Saya sangat senang untuknya. Kami semua tahu dia adalah seorang pemain top, tapi saya senang dia membuktikannya setiap laga,” ujar Flamini di situs resmi klub.

“Sangat penting memilikinya dalam tim kami karena seperti yang kalian bisa lihat, dia bisa membuat perbedaan kapanpun. Dia sudah memberikan begitu banyak assist dan sudah membuat banyak perbedaan di beberapa laga terakhir.”

“Jadi merupakan kesenangan tersendiri bisa bermain dengannya dan juga menyenangkan bisa melihatnya di lapangan. Visinya adalah sesuatu yang tidak sering Anda temukan, jadi sederhananya dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah bermain dengan saya,” imbuhnya.

Flamini menilai performa cemerlang Oezil tak terlepas dari rasa nyaman yang didapatkannya di klub. Atmosfer positif dari para penggemar juga membuatnya lebih percaya diri.

“Kami adalah teman dekat dan kami bergaul dengan bagus di dalam dan luar lapangan. Itu sangat penting karena kalau Anda ingin tampil oke, Anda harus merasa bahagia di kepala Anda dan percaya diri di luar lapangan,” sambung Flamini.

“Saya yakin dia senang berada di sini dan kami punya atmosfer yang sedemikian hebat di sini. Itu membuat sangat mudah baginya untuk merasa nyaman,” demikian dia.