Neymar Siap Jadi Juru Gedor Utama Barca

Neymar Siap Jadi Juru Gedor Utama Barca

BARCELONA – Absennya Lionel Messi akibat cedera ligamen lutut membuat lini depan Barcelona untuk sementara mengandalkan sosok Neymar sebagai sentral serangan. Pemain berpaspor Brasil tersebut dengan percaya diri siap mengemban tugas itu.

La Pulga mendapatkan cedera ketika Barca menjamu Las Palmas pada 26 September 2015. Diprediksi pemain Argentina tersebut baru akan kembali ke lapangan hijau pada pertengahan November 2015.

“Sejak saya kecil, saya selalu mengemban tanggung jawab. Apa yang harus kami lakukan di lapangan, dan saya akan melakukan apa pun untuk membantu rekan setim saya,” ujar Messi mengutip Goal, Selasa (13/10/2015).

Absennya Messi memang cukup berpengaruh kepada performa tim asal Katalan tersebut. Dari dua pertandingan awal tanpa kehadiran Messi, Barca tampil kurang meyakinkan. Neymar dan kawan-kawan menang tipis atas Bayer Leverkusen 2-1, dan kalah dari Sevilla 1-2.

“Tantangan tersebut takkan membuat saya takut, meski saya tahu itu hal yang sulit. Leo baik-baik saja. Itu adalah cedera yang cukup parah namun dia terlihat baik-baik saja dan senang dengan masa pemulihannya,” tutup Neymar.