Neymar Bakal Saingi Dua Magnet Dunia

 Neymar Bakal Saingi Dua Magnet Dunia

ASUNCIÓN – Legenda Timnas Uruguay, Diego Forlan, meyakini Neymar da Silva bisa jadi pemain paling baik dunia. Kapten Timnas Brasil itu sekarang ini ada dalam deretan pemain paling baik di muka bumi selesai memerankan kunci dalam mengantar Barcelona mencapai treble musim 2014-2015.

Berbarengan Lionel Messi serta Luis Suarez, Neymar menjelma jadi trisula maut Blaugrana. Gol untuk gol disarangkan bekas bintang Santos itu. Keseluruhan, Neymar cetak 39 gol di semua pertandingan musim lantas.

Sayang, namanya malah tercoreng waktu membela Tim Samba bertarung di turnamen Copa America 2015. Pada babak penyisihan group kontra Kolombia, pemain berumur 23 th. itu tampak menyulut amarah anak asuk José Néstor Pekerman. Hal itu diduga lantaran kekalahan yang terkena Tim Samba.

Dengan cara berniat, bekas bintang Santos itu melepas sepakan keras ke salah satu pemain Kolombia, Jeison Murillo. Tetapi, malah Carlos Bacca yang terpancing emosi serta segera hampiri Neymar, mujur beberapa pemain lain memisahkan keduanya. Walau demikian, wasit Enrique Roberto Osses terus memberi kartu merah untuk Neymar serta Bacca.

Mengakibatkan Neymar juga diganjar sanksi berbentuk larangan berlaga di empat kompetisi. Dengan kata lain, pemain bernama komplit Neymar da Silva Santos Júnior itu mesti menyudahi pertandingan antarnegara di lokasi Amerika Selatan ini dengan cara prematur. Lepas dari hal itu, Forlan yakin nantinya Neymar bakal ada sejajar dengan Messi serta Cristiano Ronaldo.

“Neymar adalah salah satu striker paling baik didunia serta bermain di club paling baik. Dia cetak banyak gol, assist, serta dapat cetak suatu hal yang luar umum waktu kuasai bola, ” kata Forlan, seperti ditulis Goal, Minggu (28/6/2015).

“Pemain Brasil yang bermain di Eropa, tidak selamanya bisa menyesuaikan dengan cepat. Tetapi Neymar tidak sama. Dia paham bahwa dia bermain di club paling baik dunia. Dia lihat Messi serta banyak belajar darinya, ” sambungnya.

“ (Level) Neymar memanglah masih tetap ada dibawah Messi serta Ronaldo. Neymar lima th. lebih muda dari Messi serta tujuh th. dari Ronaldo. Dia bakal jadi tambah baik serta saya meyakini dia bakal jadi yang paling baik didunia dalam sebagian musim ke depan, ” selesai bekas pemain Manchester United serta Villareal itu.