MU Kini Tatap Laga yang ‘Nyaris seperti Final’

MU Kini Tatap Laga yang 'Nyaris seperti Final'

Manchester – Pemain Manchester United Juan Mata menegaskan pentingnya kembali ke jalur kemenangan usai sejumlah hasil seri. Laga tengah pekan ini pun disebutnya nyaris seperti final.

Akhir pekan lalu MU berimbang tanpa gol ketika bertamu ke markas Crystal Palace. Hasil itu lahir setelah beberapa hari sebelumnya ‘Setan Merah’ disingkirkan Middlesbrough dari Piala Liga Inggris di babak adu penalti setelah sebelumnya terus-terusan main 0-0.

Ditambah dengan hasil “kacamata” ketika menjamu Manchester City di derby Manchester, MU pun sudah tiga laga berturut-turut tak kuasa mencetak gol–mengecualikan adu penalti lawan Boro.

Tepat sebelum itu pun MU juga cuma bisa bermain 1-1 di markas CSKA Moskow pada matchday 3 Liga Champions tanggal 22 Oktober, sebuah hasil seri lain walaupun setidaknya saat itu The Red Devils masih mampu mencetak gol.

Berikutnya MU akan menjamu CSKA di matchday 4 Liga Champions pada tengah pekan dan beberapa hari kemudian kembali tampil di kandang dengan menjamu West Bromwich Albion pada partai Premier League.

“Hai semuanya. Sepekan lalu, setelah dua hasil seri, saya mengatakan bahwa kami harus segera menang lagi. Sayangnya, Senin ini saya masih mendambakan hal serupa. Setelah dua hasil seri, kami terpaksa harus menang lagi sesegera mungkin, dimulai dengan pertandingan berikutnya di Liga Champions,” sebut Mata dalam blog-nya yang dikutip laman web situs resmi MU.

“Hasil seri di Piala Liga Inggris adalah yang terburuk karena itu diikuti oleh kekalahan dalam babak adu penalti. Saat melawan Middlesbrough menjadi salah satu laga ketika tim yang bertamu ke Old Trafford berusaha bertahan dengan baik, mengacaukan permainan kami, dan mengandalkan peluang apa pun yang mereka punya untuk bikin gol. Itu berguna buat mereka karena mereka bisa membawa laga ke adu penalti dan kemudian mereka lebih baik daripada kami dalam adu tos-tosan tersebut.”

“Hasil seri di Premier League lawan Crystal Palace berbeda. Mereka adalah sebuah tim yang tahu cara memainkan kartunya. Kami tidak mampu menciptakan peluang-peluang bagus. Kami harus bisa lebih baik lagi dalam aspek permainan yang satu itu karena saya pikir kami punya pemain yang dapat melakukannya. Saya yakin gol akan segera datang dan bersamaan dengan itu hasil-hasil lebih bagus.”

“Sekarang saatnya berlatih dan mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya. Kami punya dua laga berturut-turut di Old Trafford dan satunya pada Selasa ini nyaris seperti final. CSKA punya poin sama dengan kami sehingga penting untuk menang jika kami hendak memuncaki grup kami,” tutur Mata.

Dari tiga pertandingan di Grup B Liga Champions, MU kini mengoleksi 4 poin seperti halnya CSKA. Keduanya cuma unggul satu poin dari PSV yang menjadi juru kunci sementara dan hanya tertinggal dua poin dari Wolfsburg yang bertengger di posisi teratas.