MU dan City Duel, Saatnya Arsenal Rebut Puncak Klasemen

MU dan City Duel, Saatnya Arsenal Rebut Puncak Klasemen

Derby Manchester yang bakal dilangsungkan di Old Trafford bisa mendatangkan keuntungan buat Arsenal. Akhir pekan ini The Gunners bisa merebut puncak klasemen.

Minggu (25/10/2015) malam WIB Manchester City (21 poin) akan mencoba mempertahankan posisi puncak klasemen dengan menjamu Manchester United (19 poin – posisi tiga). Sehari sebelum laga tersebut, di London Arsenal (19 – posisi dua) akan menjamu Everton.

Jika kemenangan bisa diraih, Arsenal akan bertengger di posisi teratas. Mereka bisa bertahan di posisi tersebut jika di laga derby MU bisa menundukkan City. Itupun skor kemenangan MU tidak lebih besar dari keunggulan The Gunners atas Everton.

Tentang peluang Arsenal melewati pekan ini di posisi teratas, Wenger tak mau terlalu memusingkannya. Kompetisi disebutnya masih panjang, oleh karena itu masih banyak hal yang bisa terjadi.

“Masih terlalu dini. Masih terlalu dini. Kami kalah di pertandingan pertama saat menghadapi West Ham. Setelah kami menghadapi Crystal Palace (pekan kedua) Anda akan berpikir kalau kami akan mengulang musim lalu. Ketika itu kami sudah keluar dari persaingan (jadi juara) setelah pekan ke sepuluh,” ucap Wenger dalam konferensi pers jelang laga dengan Everton.

“Di klub besar, kondisinya lebih sulit. Setidaknya kami kini berada di atas dengan jumlah poin yang banyak dan kami sudah punya pondasinya. Kami akan tunjukkan kalau kami memang bisa berjuang,” lanjut Wenger di situs resmi klubnya.

Setelah kalah oleh West Ham di pekan pertama, Arsenal menjalani tren yang cukup positif. Dari delapan laga mereka meraih enam kemenangan, serta masing-masing sekali kalah dan sekali imbang.

Arsenal juga tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi. Di tengah pekan ini merekan menundukkan Bayern Munich dengan skor 2-0 di Liga Champions.