Moreno: Titel Premier League Tak Mustahil Direbut Liverpool

Moreno: Titel Premier League Tak Mustahil Direbut Liverpool

Liverpool – Misi Liverpool musim ini adalah untuk finis empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan. Meski demikian, Alberto Moreno menilai gelar juara Premier League mampu didapat melihat performa tim saat ini.

Musim lalu adalah musim mengecewakan untuk Liverpool setelah mereka terlempar ke posisi keenam klasemen di akhir musim dan cuma tampil di Liga Europa.

Setelah terseok-seok di awal musim, Liverpool melakukan pergantian manajer dari Brendan Rodgers ke tangan Juergen Klopp. Di tangan Klopp inilah performa Liverpool melesat.

Dari 11 laga terakhir di seluruh kompetisi, Liverpool punya tujuh kemenangan, termasuk mengalahkan Southampton 6-1 di babak kelima Piala Liga Inggris, tiga hasil imbang, dan hanya satu kekalahan. Selain itu, Liverpool mencetak 21 gol dan hanya kebobolan delapan gol.

Saat ini Liverpool ada di posisi keenam klasemen dengan 23 poin, selisih empat angka dari Arsenal di posisi keempat serta enam poin dari Manchester City di urutan teratas.

Dengan musim masih menyisakan 24 pekan lagi, maka terbuka peluang bagi setiap tim termasuk Liverpool untuk bisa merangsek ke posisi empat besar. Bahkan gelar juara Premier League bukan sesuatu yang di luar jangkauan The Reds, jika mereka mampu mempertahankan performanya saat ini.

“Saat ini, saya rasa kami bisa berjuang untuk memperebutkan titel Premier League,” ujar Moreno kepada Cadena Cope seperti dikutip Mirror.

“Kami tengah dalam momen yang sangat bagus dan para rival di atas kami mulai kehilangan poin. Itu bisa memuluskan jalan merebut titel liga,” sambungnya.

“Saya tidak mengatakan bahwa kami 100 persen akan memenanginya, tapi kami bisa bersaing untuk memperebutkannya,” tuntas bek asal Spanyol itu.