Messi Tak Merasa Bersaing dengan Ronaldo

Messi Tak Merasa Bersaing dengan Ronaldo

Barcelona – Lionel Messi menilai rivalitasnya dengan Cristiano Ronaldo cuma bikinan orang-orang luar. Messi sendiri tak pernah menganggap Ronaldo sebagai saingannya.

Tak bisa dimungkiri, Messi dan Ronaldo adalah dua pesepakbola terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Mereka berdua mendominasi daftar peraih Ballon d’Or sejak 2008 sampai sekarang. Untuk penghargaan Ballon d’Or 2015, mereka juga tetap menjadi dua kandidat kuat.

Messi dan Ronaldo mendapatkan predikat dua pemain terbaik karena mereka tampil begitu luar biasa di timnya masing-masing. Messi jadi megabintang di Barcelona dan timnas Argentina, sementara Ronaldo tak tergantikan di Real Madrid dan timnas Portugal. Kebetulan, Barca dan Madrid adalah rival abadi di La Liga.

Akan tetapi, Messi tak merasa dirinya bersaing dengan Ronaldo. Apa yang dia lakukan di atas lapangan semata-mata cuma demi memberi kemenangan untuk timnya.

“Ini adalah hal yang dikatakan orang-orang. Saya tidak bersaing dengan Cristiano dan saya kira dia juga tidak akan bersaing dengan saya,” ucap Messi dalam wawancaranya dengan Guillem Balague yang dimuat di Yahoo.com.

“Yang saya inginkan adalah yang terbaik untuk tim saya dan untuk itulah saya bekerja,” kata Messi.