Meski Diincar Barca, Coutinho Setia Liverpool

Meski Diincar Barca, Coutinho Setia Liverpool

Liverpool – Philippe Coutinho belakangan dikabarkan tengah diincar Barcelona. Meski demikian, kabar itu dibantah oleh pihak pemain Brasil itu sekaligus menyatakan kesetiaannya untuk tetap di Liverpool.

Rumor soal ketertarikan Barca pada Coutinho awalnya muncul karena komentar kompatriotnya di timnas Brasil, Neymar, yang menyebut pemain 23 tahun itu cocok untuk bermain di klub Catalan itu bersamanya.

Kabar itu kian memanas setelah Barca melalui sang direktur teknik, Roberto Fernandez, mengaku bakal membeli pemain baru lagi pada bursa transfer Januari lalu menyusul badai cedera serta menurunnya performa di La Liga.

Harian lokal Barca, Sport, menyebut Coutinho memang jadi bidikan utama Barca dan dikabarkan sudah berminat untuk hijrah ke Camp Nou pada musim dingin nanti.

Isu ini tentu sudah membuat kubu Liverpool khawatir mengingat beberapa musim terakhir mereka banyak ditinggalkan bintangnya, termasuk Luis Suarez dan Raheem Sterling dalam setahun terakhir ini.

Meski demikian, The Reds setidaknya bisa tenang setelah agen Coutinho, Kia Joorabchian, menegaskan kliennya tidak tertarik dengan tawaran Barca atau klub besar lainnya mengingat Coutinho masih sangat betah bermain untuk Liverpool.

“Philippe jelas sangat bahagia berada di Liverpool. Dia baru saja meneken kontra jangka panjang menjelang akhir musim lalu di mana itu menunjukkan ambisi serta perasaanya kepada Liverpool,” ujar Joorabchian seperti dikutip Daily Mail.

“Pemberitaan yang menyebut saya sudah berbicara dengan Real Madrid soal Philippe tidak benar,” sambungnya.

“Keinginannya adalah untuk lolos ke Liga Champions bersama Liverpool musim ini dan memenangi trofi. Itulah fokusnya saat ini dan bukan yang lain,” tutup Coutinho.

Di musim 2015/2016 ini Coutinho sudah tampil di tujuh pertandingan, ada satu gol dan dua assist dia buat untuk ‘Si Merah’. Mantan pemain Inter Milan ini punya akurasi umpan 81% dan telah mengreasikan lima key passes.