Merson ke Wenger soal Kekalahan: Soroti Pemain Senior, Bukan Juniornya

Merson ke Wenger soal Kekalahan: Soroti Pemain Senior, Bukan Juniornya

London – Mantan pemain Arsenal Paul Merson bersimpati dengan para pemain muda timnya yang baru saja dikritik sang manajer Arsene Wenger. Merson menyebut kritik itu tak tepat.

Arsenal tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris menyusul kekalahan 0-3 dari Sheffield Wednesday, Rabu (28/10/2015) dinihari WIB. Di laga itu Wenger juga menyisipkan beberapa pemain muda The Gunners.

Akan tetapi, setelah pertandingan Wenger melontarkan penilaian kritis atas para pemain muda tersebut. Menurutnya, mereka tampak belum siap untuk tampil di level sekompetitif itu.

Menurut Merson, penggawa Arsenal periode 1985–1997, Wenger harusnya tak perlu menyoroti para pemain mudanya. Yang lebih tepat ia kritik adalah performa para pemain senior yang sudah gagal memandu para juniornya.

“Menurut saya (kata-kata) itu sedikit keras. Saya pikir ia harusnya lebih menyoroti pemain-pemain seniornya. Para pemain yang lebih berpengalaman sudah mengecewakan para juniornya,” ucap Merson seperti dikutip Daily Star.

“Mereka (para pemain muda) menjalani debutnya dalam sebuah laga tandang di hadapan 30 ribu penonton. Itu merupakan sebuah laga sulit. Ketika saya mengawali karier, saya butuh bantuan dari para pemain yang lebih dewasa.”

“Seberapa bagus seorang pemain atau seberapa bagus ia nantinya, tetap saja mereka butuh bimbingan dari pemain lain. Empat atau lima pemain senior yang main di laga itu bahkan tak bakal dapat poin 4 dari skala 10, jadi apa yang ia (Wenger) harapkan dari para pemain mudanya? Saya bersimpati kepada mereka,” bebernya.