Menjamu Swansea, Saatnya City Menang Lagi

Menjamu Swansea, Saatnya City Menang Lagi

Setelah dapat kejutan tak menyenangkan dalam lawatan ke Stoke City, Manchester City akan berupaya kembali ke jalur kemenangannya. Akhir pekan ini tiga poin berpeluang didapat saat mereka kedatangan Swansea City.

City kalah 0-2 dalam lawatan ke Stoke, pekan lalu. Hasil pertandingan tersebut membuat Sergio Aguero dkk kehilangan puncak klasemen dan turun ke posisi tiga.

The Citizens kemudian bangkit di tengah pekan dengan menundukkan Borussia Moenchengladbach di ajang Liga Champions. Kemenangan lain diincar City saat pekan ke-16 Premier League dihelat.

Kans City menang sangat besar karena mereka akan menjamu Swansea City, yang kini ada di urutan 15 klasemen. Dengan rekor kandang yang oke dan di sisi lain The Swans punya rekor tandang yang buruk, City tak seharusnya dapat kejutan seperti yang terjadi pekan lalu.

Berikut data dan fakta laga City dengan Swansea, seperti diberitakan Eurosport:

– City meraih 13 kemenangan dan dua kali kalah dalam 15 pertandingan terakhirnya di kandang.

– Swansea cuma menang satu kali dalam delapan laga away terakhirnya di ajang Premier League.

– Wilfried Bony membuat empat gol dalam tiga pertandingan terakhir antara Swansea dengan City. Tiga gol dia buat ke gawang City saat memperkuat klub asal Wales itu, sementara satu dileskkan dalam seragam The Citizens.

– Yaya Toure mencetak empat gol di tiga pertandingan terakhir antara City dengan Swanses.

– City jadi klub yang paling banyak melepaskan shot on target di Premier League musim ini (99)

– Dalam 11 pertandingan terakhir di Premier League, tujuh di antaranya dilalui Swansea tanpa berhasil bikin satugol pun.

– City adalah klub dengan jumlah pemain pencetak gol paling beragam, di mana tercatat ada 13 pemain sudah mencetak gol. Sementara Swansea jadi klub di mana pencetak golnya paling minim, dengan cuma ada tiga pemain yang sejauh ini sudah bikin gol.

– Swanswea sudah dapat tiga penalti sejauh ini, seluruh penalti itu diambil oleh tiga pemain yang berbeda yakni Shelvey, Gomis, dan Sigurdsson.

– Ashley Williams telah melakukan 22 blok di musim ini, paling banyak di antara pemain Premier League.

– Sementara itu Joe Hart menjadi kiper dengan catatan clean sheet paling banyak (7).