Zidane Kritik Penampilan Madrid

Zidane Kritik Penampilan Madrid

Zidane Kritik Penampilan Madrid

Zidane Kritik Penampilan Madrid

Las Palmas – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane merasa timnya memang layak menang atas Las Palmas. Namun demikian, Zidane sama sekali tidak puas dengan penampilan Madrid, khususnya di babak kedua.

Bertandang ke Gran Canaria, Senin (14/3/2016) dinihari WIB, El Real hanya mampu menang tipis dengan skor 2-1. Madrid mengakhiri pertandingan dengan 10 orang setelah Sergio Ramos diganjar kartu kuning kedua menjelang laga berakhir.

Meski menang, statistik memperlihatkan Madrid didominasi tim promosi itu. ESPNFC mencatat, Los Blancos hanya mempunyai 48 persen ball possession dengan 12 percobaan [4 on target] sementara Las Palmas menciptakan 15 percobaan [6 on target].

Di babak kedua, Madrid terus-terusan digempur Las Palmas yang membuat 11 percobaan. Tapi Los Merengues, yang cuma bisa membuat tiga kali percobaan, sukses menciptakan gol kemenangan lewat sundulan Casemiro, semenit sebelum waktu normal pertandingan berakhir.

“Saya tidak merasa ini bukanlah hasil yang adil. Kami menang dari dua set piece, yang bagian dari sepakbola,” kata Zidane di AS. “Kami harus mengetahui bahwa Las Palmas tampil sangat bagus, mereka membuat kami dalam masalah dan punya pemain yang mengatur bola.”

“Sedangkan untuk kami, saya terganggu oleh apa yang saya lihat. Saya cemas tentang penampilan kami di babak kedua. Hal yang paling penting memang pulang dengan tiga angka. Kami akan menyaksikan kembali pertandingannya besok … tapi penampilan kami di babak kedua mengganggu saya.”

“Kami begitu banyak kehilangan bola. Kalau kami ingin bertarung untuk sesuatu di masa depan, kami harus jauh lebih baik daripada ini. Jelas. Bermain seperti malam ini, kami tidak akan maju, terutama di babak kedua. Itu yang bisa saya katakan,” sungut Zidane.

Kemenangan ini membuat Madrid tetap di peringkat ketiga dengan perolehan 63 poin hasil 29 pertandingan, tertinggal empat angka dari Atletico Madrid dan 12 angka dari rival abadinya Barcelona di puncak klasemen.