Masih Cinta MU, Pique Takkan Susul Guardiola ke City

Masih Cinta MU, Pique Takkan Susul Guardiola ke City

Barcelona – Gerard Pique memastikan dirinya tak akan mengikuti jejak Pep Guardiola dengan bergabung ke Manchester City. Bek Barcelona itu mengaku masih mencintai mantan klubnya, Manchester United.

Pique bermain di MU selama empat tahun sebelum akhirnya kembali ke Barca pada 2008. Setelahnya, dia menjadi bagian penting dari tim Blaugrana yang meraih 14 trofi selama empat musim dilatih oleh Guardiola.

Mulai musim depan, Guardiola akan mengakhiri petualangannya di Bayern Munich. Dia telah sepakat untuk melatih City, rival sekota MU.

Kepindahan Guardiola ke City diikuti rumor dia akan berupaya memboyong beberapa mantan anak buahnya di Barca ke Etihad Stadium. Meski sangat menghormati Guardiola, Pique tak akan menyusulnya ke City.

“Cinta saya untuk Manchester United terlalu besar meskipun Pep adalah seorang pelatih hebat,” ucap Pique yang dikutip The Guardian.

Namun, hal itu tidak berarti Pique ingin kembali ke MU suatu saat nanti meski dia mengaku ingin menjajal liga lain sebelum pensiun.

“Saya sangat bahagia di Barcelona. United adalah klub kedua saya, tapi masa depan saya di Barca. Saya sangat bangga bermain di Barcelona. Saya pikir inilah klub terbaik di dunia,” tutur bek berusia 29 tahun itu.

“Saya ingin mencoba liga lain ketika saya punya beberapa tahun sebelum pensiun. Saya tak tahu apakah itu di Kolombia. Saya akan menyukainya demi Shakira, tapi tak ada yang bisa memprediksi masa depan,” kata Pique.