Manchester United Puncaki Daftar Cedera Pemain Premier League

Manchester United Puncaki Daftar Cedera Pemain Premier League

Manchester United menjadi klub dengan jumlah cedera pemain paling banyak di musim yang baru tuntas. Di sisi lain, Chelsea menjadi salah satu tim yang paling sedikit kehilangan pemain karena masalah yang sama.

Demikian hasil penelitian yang dilakukan physioroom.com, sebagaimana dikutip dari Skysports. Disebutkan kalau di sepanjang musim 2014/2015 total ada 39 kasus cedera dialami Manchester United.

Angka tersebut menjadikan The Red Devils sebagai klub dengan jumlah cedera paling banyak. Hasil penelitian itu juga mengungkapkan kalau sebagian besar cedera pemain MU terjadi di awal musim. Sempat terseok di beberapa bulan awal, skuat besutan Louis van Gaal finis di posisi empat klasemen demi mendapat tiket Liga Champions musim depan.

Klub kedua yang dengan cedera terbanyak adalah Newcastle United dan Everton, dengan total ada 37 kejadian. Berikutnya ada Arsenal, di mana 35 kasus cedera terjadi. Berturut-turut di belakangnya ada West Ham United (31), Aston Villa (28) dan Stoke City (27).

Sang juara, Chelsea, menjadi salah satu klub dengan kondisi kebugaran pemain paling baik. Memuncaki klasemen hampir di sepanjang musim, skuat besutan Jose Mourinho disebut cuma mendapat 19 kasus cedera. Klub lain dengan jumlah cedera yang sama adalah Crystal Palace, West Bromwich Albion, dan Tottenham Hostpur.

Sementara klub dengan jumlah cedera paling sedikit adalah Burnley, di mana cuma ada 16 cedera mendatangi pemain-pemainnya.

Jika ditotal berdasarkan jumlah hari pemain absen akibat cedera, Newcastle memuncaki daftar tersebut dengan total 1.871 hari. Selanjutnya ada Arsenal dengan 1.466 hari, Everton dengan 1.423 hari dan MU dengan 1.348 hari.

Klasemen Cedera Pemain Premier League Musim 2014/2015

Manchester United 39 cedera
Newcastle United 37 cedera
Everton 37 cedera
Arsenal 35 cedera
West Ham United 31 cedera
QPR 31 cedera
Aston Villa 29 cedera
Liverpool 28 cedera
Stoke City 27 cedera
Hull City 26 cedera
Manchester City 24
Southampton 22 cedera
Swansea City 22 cedera
Leicester City 22 cedera
Sunderland 20 cedera
Crystal Palace 19 cedera
Tottenham Hotspur 19 cedera
Chelsea 19 cedera
WBA 19 cedera
Burnley 20 cedera