Madrid Menang Tipis atas Las Palmas

Madrid Menang Tipis atas Las Palmas

Madrid Menang Tipis atas Las Palmas

Madrid Menang Tipis atas Las Palmas

Las Palmas – Real Madrid harus bekerja keras untuk mengatasi perlawanan Las Palmas dalam lanjutan La Liga. Los Blancos akhirnya menang tipis 2-1 atas tim promosi itu.

Bertandang ke Estadio de Gran Canaria, Senin (14/3/2016) dinihari WIB, Madrid belum diperkuat Karim Benzema yang masih cedera. Lini depan Madrid pun diisi oleh Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Lucas Vazquez.

Madrid juga tampil tanpa Toni Kroos dan James Rodriguez pada pertandingan ini. Sementara Alvaro Arbeloa yang jarang dimainkan menjadi starter di posisi bek kiri.

Madrid unggul lebih dulu melalui gol kapten mereka, Sergio Ramos, pada menit ke-24. Hingga turun minum, Madrid masih unggul 1-0.

Las Palmas mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Willian Jose pada menit ke-87. Akan tetapi, dua menit kemudian Madrid kembali memimpin berkat gol Casemiro. Gol Casemiro itu akhirnya memastikan Madrid pulang dengan poin penuh.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Madrid di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga. Mereka mengumpulkan 63 poin dari 29 pertandingan, di bawah Barcelona (75 poin) dan Atletico Madrid (67 poin). Las Palmas menempati posisi ke-15 dengan 30 poin.

Jalannya Pertandingan

Las Palmas mengancam pada menit kesepuluh. Willian Jose yang mendapatkan umpan terobosan dari Jonathan Viera menembak, tapi usahanya masih bisa dimentahkan oleh kiper Madrid, Keylor Navas.

Madrid langsung merespons dan mereka punya kans lewat Ronaldo. Namun, tembakan Ronaldo dengan mudah diamankan oleh penjaga gawang Las Palmas, Javi Varas.

Ronaldo berpeluang mencetak gol pada menit ke-24. Usai menerima umpan dari Luka Modric, dia melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Tapi, Varas berhasil menyelamatkan gawang Las Palmas. Sepak pojok untuk Madrid.

Dari sepak pojok itulah, Madrid membuka skor. Sundulan Ramos meneruskan bola hasil tendangan sudut Isco membawa tim tamu memimpin 1-0.

Bale tak mampu memaksimalkan peluang yang dia peroleh pada menit ke-63. Dia mampu melewati dua pemain lawan, tapi penyelesaiannya masih melebar.

Beberapa saat kemudian, gawang Madrid terancam oleh kerja sama Momo dan Nili. Namun, Navas masih berhasil mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-70, Bale mencoba peruntungannya lewat tembakan jarak jauh. Usahanya kali ini juga masih melenceng.

Memasuki menit ke-85, Sergio Araujo nyaris menyamakan skor. Sial buat dia, sundulannya meneruskan umpan Pedro Bigas masih sedikit melambung.