Liverpool yang Kurang Dingin di Lini Depan

 Liverpool yang Kurang Dingin di Lini Depan

Liverpool – Liverpool perlu babak adu penalti untuk dapat singkirkan Carlisle United. Terdapat beberapa percobaan untuk cetak gol yang dikerjakan The Reds, namun cuma satu gol yang dapat mereka buat.

Pada kompetisi yang dihelat di Anfield, Kamis (24/9) dinihari WIB, Liverpool tampak menguasai Carlisle. Mereka bahkan juga unggul lebih dahulu melalui Danny Ings, saat sebelum Derek Asamoah menyamai kedudukan jadi 1-1.

Score 1-1 itu bertahan hingga 120 menit hingga pertandingan mesti dituntaskan melalui babak adu penalti. Di babak tos-tosan ini, penjaga gawang Liverpool, Adam Bogdan, jadi pahlawan dengan menggagalkan tiga penendang Carlisle. Liverpool menang 3-2 di babak adu penalti itu.

Meski menang, ada catatan yang sedikit mencemaskan dari Liverpool. Penyelesaian akhir mereka tak efisien. Lini depan mereka kurang dingin.

Sky Sports mencatat, Liverpool menorehkan 20 shot on tujuan serta 32 shot off tujuan selama 120 menit. Mulai sejak menang 1-0 atas Stoke City di minggu pertama Premier League, Liverpool tak pernah cetak kian lebih 1 gol dalam 90 menit.

” Kami suka dengan hasil ini. Ada rasa lega sendiri di ruangan ubah serta beberapa pemain sangat suka, ” tutur pelatih tim paling utama Liverpool, Gary McAllister, di website resmi club.

” Sudah pasti kami akan lebih suka bila dapat memenangi pertandingan ini dalam 90 menit. ”

” Saya pikir, kami mengawali pertandingan ini dengan baik, mengalirkan bola dengan baik, serta memainkan ritme yang pas. Namun, kehilangan Roberto Firmino bikin kami mundur selangkah, ” kata McAllister.

Firmino alami cedera serta mesti digantikan Divock Origi pada menit ke-35. Di babak ke-2, manajer Brendan Rodgers coba menaikkan daya gedor dengan memasukkan Philippe Coutinho. Nama yang dimaksud paling akhir ini sekian kali coba membobol gawang lawan melalui tendangan dari luar kotak penalti, tetapi tidak berhasil.

Liverpool juga maju ke babak ke empat Piala Liga Inggris. Di babak setelah itu, mereka bakal hadapi AFC Bournemouth.