Liverpool Bertekad Benahi Cara Bertahan dari Umpan-umpan Silang

Liverpool Bertekad Benahi Cara Bertahan dari Umpan-umpan Silang

Liverpool – Liverpool kalah oleh dua gol sundulan kala bertandang ke West Ham United akhir pekan kemarin. Manajer ‘Si Merah’ Juergen Klopp mengakui timnya bermasalah dengan bola-bola udara.

Liverpool takluk 0-2 dari West Ham akhir pekan kemarin, oleh dua gol sundulan yang masing-masing dicetak Michail Antonio dan Andy Carroll. Dua gol ini diakui Klopp menunjukkan kelemahan lini pertahanannya sejauh ini.

Khusus dari sundulan saja Liverpool sudah kemasukan tujuh kali di liga sejauh ini, dari total 24 gol yang bersarang ke gawang mereka. Ini belum termasuk gol-gol lain yang juga tercipta lewat umpan lambung dari kedua sisi.

“Kami punya masalah dengan umpan-umpan silang. Kami punya isu dengan umpan silang, setelah sebelumnya kami bermasalah dengan bola-bola mati. Selalu soal bola udara,” kata Klopp dikutip Sky Sports.

“Selama bolanya di tanah, di sebagian besar waktu kami bisa mengatasinya. Ketika bolanya di udara, kami punya sejumlah masalah dengan gol-gol yang masuk ke gawang kami. Kami tahu ini, kami belum memecahkannya.”

“Kami benar-benar serius dalam menganalisis. Kami mengatakannya dengan jelas. Tidak ada alasan. Kami jelas harus berubah,” tandasnya.

Liverpool berikutnya akan menghadapi Stoke City di laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (6/1/2016) dinihari WIB.