Lippi Nilai Napoli Mampu Rengkuh Scudetto

Lippi Nilai Napoli Mampu Rengkuh Scudetto

Roma – Laju apik Napoli membuat Marcello Lippi tak mampu menahan diri untuk menyebut mereka sebagai calon kuat peraih Scudetto. Eks pelatih tim nasional Italia itu percaya Partenopei punya segala yang dibutuhkan.

Meski memulai musim dengan hasil negatif, Napoli pada prosesnya melaju dengan baik di Serie A. Mereka memang kalah dari Sassuolo di laga pertama, tapi tujuh partai berikutnya dilewati tanpa hasil negatif lagi.

Mereka memetik empat kemenangan dan tiga hasil imbang dalam periode tersebut. Menariknya, empat kemenangan anak asuh Maurizio Sarri tersebut dipetik dari lawan-lawan besar.

Masing-masing Lazio, Juventus, AC Milan, dan terakhir Fiorentina pada akhir pekan lalu mereka kandaskan. Laju inilah yang membawa mereka menempati urutan empat klasemen sementara dengan nilai 15 dari delapan laga, hanya berjarak tiga poin dari Fiorentina yang sementara masih memimpin.

Laju mengesankan anak-anak Naples tak terlepas dari performa apik dua penyerang mereka, yakni Gonzalo Higuain dan Lorenzo Insigne. Keduanya sejauh ini sudah mencetak enam gol dan berada di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak sementara Serie A, bersama dengan penyerang Sampdoria Eder Martins.

Soal produktivitas gol, Napoli saat ini ada di urutan kedua dengan 18 gol, hanya kalah dari AS Roma yang punya 20 gol. Sementara dalam hal kebobolan, mereka adalah salah satu yang punya pertahanan rapat. Sejauh ini Napoli baru kemasukan delapan gol, hanya kalah dari Inter Milan dan Fiorentina yang kebobolan enam kali.

Lippi melihat Napoli punya keseimbangan yang bagus musim ini. Mereka juga dinilai punya pelatih yang mampu memberikan rasa nyaman terhadap para pemain.

“Napoli telah menegaskan kekuatan teknik mereka di lini depan. Mereka punya pemain-pemain luar biasa seperti Higuain dan Insigne, dan mereka tampil sangat baik,” kata Lippi dilansir Football Italia.

“Pelatih-pelatih meredakan pembicaraan soal hal-hal panas (Scudetto) sehingga harapan orang-orang tidak terlampau tinggi. Tapi dalam hatinya, Sarri juga yakin terhadap hal yang indah ini.”

“Mereka punya keseimbangan. Tahun lalu mereka mencetak banyak gol tapi kebobolan hampir sebanyak tim yang terdegradasi. Kualitas permainan mereka sangat bagus dan ada atmosfer bagus antara pelatih dan para pemain,” tambahnya.