Lippi Bicara Soal Sousa dan Fiorentina

Lippi Bicara Soal Sousa dan Fiorentina

Florence – Fiorentina untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Liga Italia. Marcello Lippi berkomentar soal Paulo Sousa dan menguak keyakinan La Viola bisa terus di papan atas klasemen.

Sudah mengantongi enam kali kemenangan, Fiorentina untuk sementara berada di posisi pertama klasemen Liga Italia dengan raihan 18 poin.

Kemenangan terakhir didapat saat berhadapan dengan Atalanta. Dalam pertandingan di Artemio Franchi, Senin (5/10/2015) dinihari WIB, mereka menang dengan skor akhir 3-0.

Dengan hasil itu, Fiorentina sudah memetik kemenangan dalam lima pertandingan terakhir termasuk saat mencukur Inter Milan dengan skor telak 4-1.

Lippi yang pernah melatih Sousa semasa masih sama-sama di Juventus, lalu berbicara mengenai pelatih asal Portugal itu. Eks pelatih tim nasional Italia itu juga percaya pada kemampuan Sousa yang akan mampu menjaga Fiorentina untuk terus menempati posisi pertama klasemen.

“Fiorentina? Mereka merupakan tim yang saya suka. Mereka mempunyai skuat pemain-pemain muda yang bagus dengan seorang pelatih (Paulo Sousa) dan klub mempunyai kemampuan untuk terus tim berada di posisi teratas,” kata Lippi saat di wawancara Radio 2.

“Sousa? Saya pernah melatihnya saat menjadi pemain (di Juventus), dan kami selalu berbicara mengenai menyerang lawan dari lini tengah, dan dia membawa pemikiran itu ke timnya, yang sangat agresif dan mempunyai ide yang jelas mengenai cara bermain,” imbuhnya.