Leonardo Tidak Terperanjat dengan Ketatnya Serie A Musim Itu

 Leonardo Tidak Terperanjat dengan Ketatnya Serie A Musim Itu

Roma – Persaingan di papan atas klasemen Serie A berlangsung ketat sejauh musim ini berjalan. Eks allenatore Inter Milan dan AC Milan Leonardo Araujo mengaku tak terkejut.

Sudah 17 pekan berlangsung di Serie A saat ini, persaingan di papan atas berlangsung ketat. Tim-tim lima besar sementara ini cuma terpaut empat poin saja.

Inter tengah memuncaki klasemen dengan nilai 36 dari 17 poin, unggul hanya satu angka dari Fiorentina dan Napoli di tangga kedua dan ketiga. Berikutnya ada Juventus dengan 33 poin dan AS Roma yang mengoleksi 32 angka, secara berurutan di urutan empat dan lima.

Selain lima besar tersebut, tim-tim lain juga masih menyimpan potensi menyodok. Misalnya AC Milan di peringkat enam dan Sassuolo yang tampil impresif, bahkan berpeluang melewati Milan karena masih menyimpan satu laga ekstra.

Bagi Leonardo, situasi persaingan saat ini sudah bisa diperkirakan. Sebab klub-klub Serie A sejak beberapa musim terakhir mulai menyusun proyek dengan lebih baik agar bisa tampil lebih kompetitif. Milan jadi salah satu yang tengah bekerja keras kembali ke posisi atas liga, salah satunya dengan rencana penjualan saham Silvio Berlusconi demi mendapatkan suntikan dana segar.

“Selama dua atau tiga tahun terakhir, Milan sudah melalui sebuah proses transformasi. Mereka memperbarui diri dan berusaha untuk menjadi tim besar lagi,” kata Leonardo kepada calciomercato.

“Tidak cuma Milan, tapi semua tim Serie A perlu fokus pada rencana jangka panjang, memperbaiki susunan klub dan menciptakan tim yang terstruktur yang bisa tampil kompetitif baik secara langsung ataupun ke depannya. Itu berarti fokus pada pemantauan bakat.”

“Saya tidak terkejut dengan Serie A yang musim ini begitu menarik dan seimbang. Juventus sudah menemukan performanya lagi setelah start sulit, Roma menjalani masa susah-susah gampang dan akan pulih, sementara Napoli menampilkan sepakbola yang bagus.”

“Kemudian ada Inter dan Fiorentina yang tampaknya jadi tim paling konsisten,” tandasnya dikutip Football Italia.