Lawan Inter Bukanlah Penentu Scudetto

Lawan Inter Bukanlah Penentu Scudetto

TURIN – Juara bertahan Serie A Juventus akan menghadapi ujian berat di giornata kedelapan. Pasukan Massimiliano Allegri akan menghadapi Inter Milan yang sejauh ini performanya dapat dikatakan impresif.

Meski demikian, menurut Max Allegri hasil dari pertandingan yang akan dilangsungkan di Stadion Giuseppe Meazza tersebut takkan memengaruhi kans Juve mempertahankan gelar Scudetto pada musim ini.

Paulo Dybala dan kawan-kawan memang menjalani kampanye musim 2015-2016 dengan rentetan hasil negatif. Namun, pada pertandingan terakhir melawan Bologna, Juve meraup kemenangan dengan skor meyakinkan 3-1.

Inter jauh lebih baik musim ini dibandingkan Bianconeri. Klub yang identik dengan warna hitam-biru tersebut sempat mengepak lima kemenangan beruntun di lima pertandingan awal musim ini. Namun, dua pertandingan terakhir Inter berakhir dengan hasil satu seri dan satu kalah.

“Ini bukan babak knockout, atau penentuan peraih Scudetto. Ini adalah Derby d’Italia, kami tentu tak kekurangan motivasi untuk menghadapi pertandingan fantastis ini,” ujar Allegri mengutip Soccerway, Minggu (18/10/2015).

“Rencananya adalah mengejar gelar pada bulan Maret dan mencapai waktu itu dengan kondisi terbaik. Meski begitu, statistic menunjukkan kami terlalu banyak kebobolan,” tutup Allegri.