Kok Ogah-ogahan, Van Persie?

Kok Ogah-ogahan, Van Persie?

Istanbul – Gestur dan air muka Robin van Persie tidak bisa berbohong. Kalau pun masih ingin bermain untuk Fenerbahce, ada masalah yang masih mengganggu pikirannya. Mengapa ia terlihat ogah-ogahan?

Konon, Van Persie cekcok dengan pelatihnya di Fenerbahce, Vitor Pereira. Rumor cekcok ini mencuat tak lama setelah Van Persie mengungkapkan kepada pers bahwa ia tidak puas jadi pemain pengganti terus. Padahal, kata Van Persie, kondisinya sangat bugar dan mampu bermain 90 menit.

Sebagai catatan, dalam 12 penampilannya bersama Fenerbahce musim ini, Van Persie baru 6 kali jadi starter. Namun, Pereira sendiri sudah membantah bahwa ia cekcok dengan Van Persie.

“Hubungan kami dilandasi oleh saling percaya. Kami punya hubungan yang wajar. Memang, terkadang ketegangan bisa terjadi. Tapi, di dalam sepakbola, kami bisa menyelesaikan masalah semacam itu dengan sempurna,” ujar Pereira.

Hanya saja, gestur tubuh, raut muka, dan tindak-tanduk Van Persie tidak bisa berbohong. Pada beberapa kesempatan, ia terlihat ogah-ogahan dan tidak antusias dengan timnya.

Ambil contoh ketika Fenerbahce bertanding melawan Akhisar. Ketika timnya mencetak gol, beberapa pemain yang duduk di bangku cadangan mengangkat diri dari bench dan bertepuk tangan. Van Persie? Hanya duduk diam dengan raut muka masam.