Klopp: Titel Premier League Masih Jauh dari Jangkauan Liverpool

Klopp: Titel Premier League Masih Jauh dari Jangkauan Liverpool

Southampton – Performa Liverpool belakangan ini membuat mereka mulai disebut-sebut sebagai salah satu kandidat juara. Meski demikian, Juergen Klopp belum mau bicara jauh ke sana karena yang penting The Reds bisa tampil konsisten.

Sejak ditangani Klopp, Liverpool cuma kalah sekali dari 11 pertandingan berlalu, saat takluk 1-2 dari Crystal Palace. Sisanya mereka meraih tujuh kemenangan dan satu hasil seri.

Selama periode itu, Liverpool bikin 21 gol dan hanya kebobolan delapan gol. Kini Liverpool sudah ada di semifinal Piala Liga Inggris dan berada di posisi keenam klasemen dengan 23 poin, selisih tiga angka dari Arsenal di peringkat keempat dan enam angka dari Manchester City di puncak klasemen.

Dengan musim masih menyisakan 24 pekan lagi, peluang Liverpool untuk finis empat besar terbuka. Tak cuma itu, ‘Si Merah’ dinilai bisa melangkah jauh untuk bersaing memperebutkan gelar juara dengan tim-tim yang ada di atas.

Meski demikian, Klopp tak mau anak asuhnya terbuai dengan kata-kata media karena yang terpenting baginya adalah Liverpool bisa menjaga konsistensi penampilan. Bicara soal gelar juara bukan sesuatu yang harus dilakukan timnya saat ini.

“Saya tidak berpikir soal ini (titel juara Premier League),” ujar Klopp seperti dikutip Mirror.

“Silakan saja orang-orang bicara soal ini tapi kami hanya ingin bermain sepakbola,” sambungnya.

“Kami belum tahu ke mana kami bisa melangkah – ini adalah klub sepakbola fantastis dan semua orang senang bekerja di klub ini dan segalanya sangat bagus.”

“Tapi Anda harus bisa terbebas dari cedera untuk bisa jadi penantang, jadi kami tidak boleh terbuai dengan ini dan melihat terlalu jauh ke depan – kami baru ada di posisi enam.”

“Itulah yang kami lihat saat ini dan seperti itulah sepakbola. Kami tahu kami bisa lebih baik lagi, dan kami tahu jalan kami masih panjang,” tutupnya.