Kemenangan atas Barca yang Sudah Amat Dinantikan Emery dan Sevilla

Kemenangan atas Barca yang Sudah Amat Dinantikan Emery dan Sevilla

Sevilla – Hasil yang dituai Sevilla atas Barcelona di jornada 7 La Liga terasa lebih manis karena sudah amat dinantikan, bukan cuma oleh Los Nervionenses melainkan juga Unai Emery sang entrenador.

Barca yang datang melawat ke Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (4/10/2015), tanpa sang megabintang Lionel Messi kemudian harus balik kanan pulang dengan menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah Sevilla.

Dalam penelusuran head to head di antara kedua tim, hasil tersebut menjadi kemenangan pertama Sevilla atas Barca di La Liga setelah sekitar 8,5 tahun.

Sebelum ini kali terakhir Sevilla mengalahkan Barca adalah pada Maret 2007 dengan skor 2-1; ketika itu Barca unggul lebih dulu lewat gol Ronaldinho, sebelum Sevilla membalas melalui Aleksandr Kerzhakov dan Dani Alves. Opta menyebut setelah itu Sevilla sempat melalui periode 4 kali seri dan 12 kali kalah dari Barca dalam pertemuan-pertemuannya.

Dalam catatan lain, Opta juga menyatakan bahwa Emery pun akhirnya meraih kemenangan pertama atas Barca dalam kariernya setelah melewati 21 pertandingan di seluruh kompetisi.

“Ada kalanya kami sudah berusaha dan pantas menang tapi tidak berhasil melakukannya. Hari ini kami mengonfirmasi bahwa kesempatan itu memang ada,” ucap Emery di Soccerway.

“Bersama-sama kami sudah menemukan sinergi bermain, secara ofensif dan defensif. Tim sudah menemukan intensitas yang diperlukan. Kesulitan melawan Barca merupakan hal yang wajar, tapi saya pikir kami pantas menang,” tuturnya.

Hasil tersebut membuat Sevilla kini sudah meraih dua kemenangan, dua kali seri, dan tiga kekalahan dari tujuh pertandingan di La Liga. Sedangkan Barca menuai kekalahan keduanya di ajang tersebut, ditambah dengan lima kemenangan dari partai-partai lainnya.